Jasa Pembuatan Konten TikTok yang Bikin FYP Terus!

Jasa Pembuatan Konten TikTok – Masih ada pebisnis yang belum tahu kalau membuat konten bisnis perlu menyesuaikan tujuan, target audiens, jenis konten, dan paling penting platform sosial medianya.

Selain itu, masih ada juga pebisnis yang membuat konten bisnis dengan cara yang sama untuk platform sosial media yang berbeda – beda.

Padahal tiap platform sosmed memiliki ciri khas yang berbeda – beda, sehingga pebisnis perlu membuat konten dengan menyesuaikan ciri khas tersebut, khususnya pembuatan konten di TikTok.

Cara yang salah membuat konten bisnis jadi tidak muncul atau FYP di target audiens!

Tentunya hal tersebut jadi sia – sia, sudah capek buat konten namun hasilnya tidak sesuai harapan.

Untuk membuat konten bisnis di TikTok ada cara khususnya!

Jika asal – asalan membuatnya, bisa sia – sia. Pastinya kamu tidak mau hasilnya seperti itu, kan?

Biar hasilnya sesuai harapan, kamu bisa bekerja sama dengan jasa pembuatan konten TikTok yang memang sudah ahli dan paham caranya membuat berbagai konten yang menarik dan dijamin FYP!

Dengan menggunakan jasa pembuatan konten TikTok, kamu juga tidak perlu repot untuk menyusun strategi, memikirkan ide, hingga mengedit kontennya.

Kamu cukup cek kembali apakah kontennya sudah sesuai keinginan atau tidak, jika dirasa belum sesuai bisa minta revisi ke tim jasanya.

Bisa dibilang dengan menggunakan jasa tersebut, kamu cukup “terima bersih” saja! Namun kamu juga perlu posting kontennya sendiri ya.

Kalau dirasa tidak ada waktu untuk membuat sekaligus mengelola sosmed TikToK bisnismu, kamu bisa gunakan jasa kelola sosmed dari agency.

Untuk menggunakan jasa tersebut membutuhkan biaya.

Jadi kalau bisnismu masih kecil dan pendapatannya belum mencukupi, mungkin bisa ikuti cara khusus pembuatan konten TikTok di pembahasan berikut ini!

Baca Juga: Rekomendasi Jasa Pembuatan Konten Iklan di Medan

Mau Konten TikTok FYP? Ini Dia Caranya!

Buat konten bisnis itu tidak hanya sekedar ambil ib (inspired by) atau ikut – ikutan konten yang sedang viral.

Semua ada cara khususnya, kamu perlu melakukan riset, menyusun strategi, membuat ide konten, hingga mengeditnya.

Bagi kamu yang ingin membuat konten TikTok agar FYP di target audiens, berikut beberapa caranya:

1. Kenali Target Audiens

jasa pembuatan konten tiktok
Jasa Pembuatan Konten TikTok yang Bikin FYP Terus! 4

Sebelum memikirkan ingin menggunakan konten yang seperti apa, kamu perlu cari tahu terlebih dahulu siapa target audiens bisnismu.

Misalnya kamu punya brand fashion khusus remaja perempuan, maka cara penyampaian, gaya editan, hingga backsound yang digunakan harus sesuai dengan mereka.

Jangan sampai salah pilih caranya, yang ada nantinya konten tersebut hanya discroll oleh mereka tanpa adanya minat.

2. Gunakan Hook yang Kuat

Biasanya orang – orang yang buka TikTok cepat banget scrollingnya.

Kalau kontenmu dalam 3 detik pertama kurang menarik, bisa – bisa target audiens langsung skip dan berujung tidak FYP.

Sebagai tips saja, untuk membuat hook yang kuat dan menarik coba awali dengan masalah, klaim atau pertanyaan yang buat mereka berhenti scroll. Misalnya:

“Modal cuma Rp. 20.000 bisa dapetin omzet hingga puluhan juta dari jualan ini!”

Untuk pembuatan hook, kamu boleh buat audiens merasa penasaran namun jangan pernah menggunakan clickbait yang tidak relevan dengan isi konten.

3. Konten Dalam Bentuk Storytelling

Daripada buat konten hard selling yang isinya cuma “Beli Sekarang Juga!”, “Diskon Terbatas”, atau “Link di Bio”, yang buat orang – orang cepat bosan.

Lebih bagus kamu buat konten dalam bentuk storytelling!

Perlu kamu tahu, audiens yang menggunakan TikTok tujuannya tidak hanya untuk berbelanja saja, namun juga mencari hiburan, informasi, hingga inspirasi.

Ada berbagai cara untuk membuat konten storytelling, misalnya:

  • Cerita pelanggan sebelumnya yang berhasil atasi masalah setelah menggunakan produk
  • Perjuangan kamu merintis bisnis dari nol hingga sukses 
  • Testimoni jujur dari pelanggan yang sudah gunakan produkmu

Baca Juga: Buat Konten Iklan dengan Jasa Pembuatan Konten Instagram

4. Ikuti Tren yang Sedang Viral

jasa pembuatan konten tiktok
Jasa Pembuatan Konten TikTok yang Bikin FYP Terus! 5

Di TikTok banyak fitur pendukung yang bisa kamu gunakan untuk membuat konten.

Tentunya dengan fitur tersebut, kamu bisa ikutan tren yang menggunakan filter, challenge, sound, hingga editing.

Namun perlu diingat juga untuk tidak asal ikut tren ya!

Pastikan tren tersebut relevan dengan bisnismu atau bisa menggabungkan trennya dengan pesan dari brandmu.

5. Konsisten untuk Posting Konten

Platform TikTok lebih suka akun yang aktif dan konsisten dalam memposting konten.

Maka dari itu, jangan berharap hanya sekali upload lalu langsung FYP dan banjir orderan ya!

Algoritma TikTok juga membutuhkan waktu untuk “mengenal” konten yang telah kamu buat.

Biar tidak bingung untuk jadwal posting kontennya, kamu bisa ikut contoh jadwal berikut:

  • Senin untuk posting konten edukasi
  • Rabu khusus konten testimoni atau unboxing
  • Jumat untuk konten mengenai BTS proses produksi

Perlu kamu ingat! Konsisten bukan hanya soal posting tiap hari saja namun juga harus relevan dengan bisnismu.

6. Membuat Caption & Menggunakan Hashtag

Masih banyak pebisnis yang sering buat caption asal – asalan tanpa melihat target audiens dan kontennya seperti apa.

Kamu perlu membuat caption yang informatif namun tetap santai dengan menyisipkan call to action, misalnya:

“Mau coba juga? Cek link di bio ya!”

Jangan hanya membuat caption saja, namun kamu juga perlu menggunakan hashtag yang relevan dengan niche bisnismu dan yang sedang populer.

Misalnya, #fyp, #kulinerbandung, atau #skincarelokal.

Saran jangan menggunakan banyak hashtag banyak – banyak, maksimal 5 atau 6 saja!

Itulah 6 cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat konten bisnis di TikTok agar FYP ke target audiensmu.

Selain itu, jangan lupa juga untuk berinteraksi dan melakukan evaluasi serta analisis secara rutin ya.

Baca Juga: Konten Lebih Menarik dengan Jasa Desain Konten Instagram

3 Kesalahan Pembuatan Konten TikTok yang Jarang Disadari

Setelah sebelumnya membahas cara membuat konten TikTok yang benar, pembahasan kali ini akan membahas beberapa kesalahan dalam membuat konten TikTok yang jarang disadari oleh pebisnis.

Berikut beberapa kesalahan yang perlu kamu ketahui agar tidak melakukan kesalahan yang sama:

1. Terlalu Fokus Konten yang Estetik

Kebanyakan orang berpikir kalau konten yang estetik sudah pasti viral. Padahal kenyataannya tidak seperti itu ya!

Sebenarnya tidak masalah kalau kamu buat kontennya yang estetik dan bagus visualnya.

Namun kalau sampai melupakan nilai atau cerita dari brandmu, bisa – bisa audiens cepat bosan atau langsung scroll ke konten lain yang lebih menarik.

Maka dari itu, pastikan konten yang dibuat punya tujuan yang jelas. Apakah ingin menghibur, mengedukasi atau memberi insight.

2. Hook yang Kurang Menarik

Di platform TikTok, 3 detik pertama sangat krusial!

Makanya penting sekali untuk membuat hook yang menarik dan memancing penasaran banyak orang.

Jika hook yang digunakan kurang menarik, audiens jadi malas menontonnya dan langsung scroll ke atas.

Biasanya konten dengan intro yang terlalu lama jarang disukai audiens.

Kalau bisa gunakanlah hook dengan pertanyaan yang memancing rasa ingin tahu banyak orang atau menampilkan potongan visual yang paling seru di bagian awal, misalnya:

“Ini alasan kenapa bisnismu sulit buat berkembang”

3. Durasi Konten yang Terlalu Panjang

Di TikTok, kamu bisa posting video konten dengan durasi maksimal 10 menit.

Kamu bisa saja gunakan maksimal durasi tersebut, namun pastikan isi kontennya jelas dan relevan dengan bisnismu ya!

Selain jelas dan relevan, pastikan juga alur ceritanya rapi dan buat banyak orang penasaran sehingga mereka nonton sampai habis.

Kalaupun tidak bisa buat konten dengan durasi yang panjang, kamu bisa padatkan isi kontennya jadi lebih to the point saja.

Baca Juga: Jasa Desain Konten Sosial Media Berpengalaman di Medan

Rekomendasi Jasa Pembuatan Konten TikTok Dijamin FYP!

Biar terhindar dari kesalahan seperti di atas tadi, kamu bisa bekerja sama dengan jasa pembuatan konten TikTok yang berpengalaman dalam membuat konten.

Aidee Lab merupakan salah satu agency yang sudah banyak pengalaman dalam pembuatan konten, mulai dari untuk konten TikTok hingga Meta.

Dihandle langsung sama tim kreatif yang ahli dalam pembuatan konten, dijamin kontennya FYP dan winning!

Tertarik bekerja sama dengan Aidee Lab? Kamu bisa langsung konsultasi gratis sekarang dengan hubungi nomor berikut:

0813-6209-8990

Farah Fadhillah Khairani
Farah Fadhillah Khairani

Halo, saya suka menulis artikel SEO, blog, dan konten media sosial yang meningkatkan engagement dan konversi.