
Jasa Membuat Landing Page untuk Semua Bisnis
Jasa Membuat Landing Page – Ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh pebisnis untuk mendapatkan calon pelanggan baru yang potensial.
Adapun cara yang bisa dilakukan yaitu dengan membuat konten promosi yang menarik atau bekerja sama dengan influencer ternama.
Sebenarnya ada cara lain yang bisa dilakukan oleh pebisnis selain kedua cara tersebut, cara lainnya yaitu dengan membuat landing page!
Dengan membuat landing page, pebisnis jadi lebih mudah untuk mendapatkan calon pelanggan baru karena settingannya dibuat secara khusus dengan menyesuaikan target audiens, yang relevan atau membutuhkan brand tersebut.
Pembuatan landing page jarang ‘dilirik’ oleh para pebisnis karena mereka beranggapan kalau landing page sama dengan website, padahal kenyataan tidak sama!
Baca Juga: Jasa Desain Landing Page di Medan
Dari segi tujuan pembuatan berbeda, landing page dibuat untuk meningkatkan konversi penjualan.
Sedangkan pembuatan website bertujuan untuk membantu audiens yang sedang mencari informasi mengenai bisnis tersebut.
Selain itu, dari segi pembuatan landing page dan website juga berbeda.
Untuk membuat landing page menggunakan beberapa elemen khusus agar bisa menarik perhatian target audiens untuk mengklik atau mengisi formulir.
Untuk membuat landing page tidak hanya sekedar membuat desain yang bagus dengan menggunakan berbagai elemen.
Pembuatan landing page juga perlu membuat struktur, isi, hingga pembuatan copywriting yang menarik!
Membuat landing page membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Disarankan untuk menggunakan jasa membuat landing page agar pebisnis bisa fokus handle bisnisnya.
Dengan menggunakan jasa membuat landing page, pebisnis bisa lebih hemat waktu dan biaya!
Tim jasa sudah paham bagaimana cara membuatnya dan tahu elemen apa saja yang perlu digunakan.
Untuk lebih lengkap mengenai elemen apa saja yang sering digunakan tim jasa untuk membuat landing page, kamu bisa simak pembahasan selanjutnya!
Baca Juga: Jasa Buat Landing Page Buat Bisnis Online Lebih Efektif
8 Elemen yang Wajib Digunakan Saat Membuat Landing Page
Pembuatan landing page perlu didesain se-menarik mungkin agar target audiens yang melihatnya jadi tertarik untuk mengisi formulir atau melanjutkan transaksi.
Untuk membuat desain landing page juga memerlukan berbagai elemen agar proses pembuatan landing page lebih mudah.
Berikut beberapa elemen yang sering digunakan oleh jasa membuat landing page:
1. Headline yang Menarik
Ketika membuka landing page, hal pertama yang dilihat oleh audiens yaitu headline!
Maka dari itu, penting sekali untuk membuat headline yang menarik agar audiens bisa terbujuk atau membuat mereka lebih lama menetap di halaman landing page.
Dapat disimpulkan, untuk pembuatan landing page tidak hanya sekedar tampilan desain yang estetik saja namun juga perlu membuat strategi yang tepat.
Buatlah headline yang ringkas, relevan, dan menyinggung masalah maupun kebutuhan dari target audiens.
Berikut contoh headline yang bagus:
Sibuk urus bisnis sampai nggak sempat kelola sosmed? Ini solusi praktisnya!
2. Subheadline yang Jelas
Pembuatan landing page tidak hanya membutuhkan headline yang menarik saja, namun juga perlu subheadline yang jelas!
Adapun fungsi dari subheadline yaitu melanjutkan headline sebelumnya agar lebih jelas.
Melalaui subheadline, kamu bisa menjelaskan mengenai manfaat maupun nilai dari brand yang ditawarkan.
Dapat disimpulkan, melalui subheadline harus bisa menjawab pertanyaan audiens mengapa mereka perlu menggunakan brand tersebut!
Berikut contoh subheadline yang benar:
Dengan sistem otomatis, hemat waktu hingga 6 jam per minggu sehingga kamu bisa fokus pada hal yang lebih penting!
3. Visual yang Menarik & Relevan

Visual seperti gambar, ilustrasi, atau video bisa membuat tampilan landing page lebih menarik. Namun jangan sampai salah menggunakan visual, ya!
Kamu perlu memilih visual yang relevan dan mendukung isi pesan brandmu, sehingga audiens bisa tahu dan paham apa yang sedang ditawarkan.
Misalnya, kamu menjual produk makanan, maka tampilkan foto produk serta testimoninya. Atau menyediakan jasa, kamu bisa tampilkan foto tim serta proses kerjanya.
Mau tampilan landing page lebih menarik dan membuat audiens berlama – lama di halaman landing page?
Kamu bisa gunakan visual berupa video pendek dengan durasi 30 – 60 detik!
4. Buat Call-To-Action yang Persuasif
Call-to-action (CTA) merupakan salah satu elemen yang paling penting dalam landing page!
Tombol atau tautan tersebut yang akan mengarahkan audiens untuk melakukan tindakan selanjutnya, seperti mengisi formulir atau melanjutkan transaksi.
Adapun beberapa contoh call-to-action (CTA) yang bisa kamu jadi referensi, di antaranya:
- Daftar Sekarang
- Coba Gratis
- Konsultasi Gratis
Buatlah CTA yang jelas, menarik, serta mengandung kata ajakan.
Selain itu pastikan juga tombol CTA muncul lebih dari sekali, tampilkan pada bagian atas dan bawah landing page.
Selain menggunakan kata yang persuasif, kamu juga bisa gunakan warna kontras yang tetap relevan dengan warna keseluruhan desain landing page untuk tombol CTA agar menarik perhatian audiens.
Baca Juga: Rekomendasi Jasa Desain Landing Page di Medan
5. Membuat Bagian Penjelasan Manfaat
Kebanyakan landing page hanya fokus menampilkan bagian fitur, padahal bagian penjelasan manfaat lebih penting.
Dengan adanya bagian tersebut membuat audiens jadi lebih yakin untuk menggunakan brand tersebut.
Untuk bagian penjelasan manfaat dari brand bisa dibuatkan dalam bentuk poin agar audiens lebih mudah membacanya.
6. Tampilkan Testimoni Klien

Sebelum membeli atau menggunakan brand tertentu, biasanya audiens akan mencari terlebih dahulu real testimoni dari pelanggan sebelumnya.
Hal inilah yang menjadi alasan mengapa penting sekali untuk menampilkan testimoni agar audiens percaya dan terpengaruh untuk menggunakan brandmu.
Adapun testimoni yang bisa kamu buat di antaranya:
- Rating bintang
- Review dari pelanggan sebelumnya
- Jumlah user yang telah bergabung
Untuk membuat testimoni yang bagus, kamu perlu membuat testimoni yang menyebutkan masalah, solusi, serta hasil yang didapatkan setelah menggunakan brand tersebut.
7. Membuat Bagian Formulir
Ingin mendapatkan data audiens yang relevan dengan brandmu seperti email maupun nomor telepon agar lebih mudah melakukan retargeting marketing?
Maka bisa buat bagian pengisian formulir!
Untuk membuat bagian formulir, pastikan mudah diisi dan jangan menggunakan banyak kolom.
Buatlah formulir yang meminta informasi penting saja agar proses pengisiannya cepat.
Adapun data informasi penting yang dimaksud seperti:
- Nama
- Nomor telepon
- Tombol call-to-action
Untuk pengisian formulir ini, masih banyak orang yang tidak mengisinya karena takut datanya dipakai oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
Kamu bisa berikan jaminan kepada audiens mengenai keamanan data agar mereka merasa lebih aman dan percaya saat mengisi formulirnya.
8. Desain yang Responsif
Elemen terakhir yang tidak kalah penting yaitu desain landing page yang harus responsif!
Jika desainnya lambat atau tampilannya berantakan, maka elemen lain yang sudah dibuat jadi sia – sia.
Maka dari itu, pastikan desain landing page dibuat responsif untuk berbagai perangkat mulai dari handphone hingga komputer.
Selain desain yang responsif, pastikan menggunakan font yang mudah dibaca dan layout yang jelas agar audiens tidak bingung melihatnya.
Baca Juga: Jasa Pembuatan Landing Page Medan: Solusi Efektif untuk Bisnis Online
Jasa Membuat Landing Page yang Terpercaya & Berpengalaman
Ingin membuat landing page tapi bingung bagaimana caranya? Kamu bisa percayakan Aidee Lab untuk pembuatan landing page bisnismu!
Dibuat oleh tim yang berpengalaman dalam membuat landing page, kami pastikan landing page dibuat sesuai keinginan dengan elemen dan strategi yang tepat.
Tertarik menggunakan jasa membuat landing page dari Aidee Lab? Kamu bisa langsung hubungi tim kami melalui nomor berikut: