fbpx

Jasa foto Produk: 10 cara Menghasilkan Foto Produk Menarik dan Eye Catching

Jasa foto Produk: 10 cara Menghasilkan Foto Produk Menarik dan Eye Catching- Memproduksi foto untuk sebuah produk adalah hal wajib yang harus Anda lakukan, Alasannya foto produk merupakan salah satu indikator yang wajib dipenuhi jika ingin mempromosikan sebuah produk foto yang menarik dengan gaya pengambilan serta pemilihan warna latar yang sesuai akan menarik perhatian konsumen.

Meskipun idealnya Anda menggunakan jasa profesional untuk mendapatkan foto produk terbaik, namun sebanranya Anda bisa membuatnya sendiri loh dan tentukan akan meminimalisir anggaran yang sudah Anda buat.

Foto brand yang mencuri perhatian konsumen atau yang biasa di sebut dengan eye catching adalah dengan jenis foto yang mencolok secara visual, hal ini biasanya digunakan dalam konteks desain, iklan atau tampilan visual yang menarik perhatian audiensnnya dengan cara yang menonjol.

Tapi, tetap harus Anda garis bawahi, Kami akan memberikan beberapa tips yang bagaimana sebuah foto produk dikatakan eye catching serta kami tidak menjamin hasil yang Anda dapatkan setelah mengikuti tips yang kami berikan akan sama dengan fotografer produk profesional.

Bagimanapun faktor skill dan pengalaman akan mempengaruhi suatu karya. Eits tak perlu khawatir, setidaknya foto yang Anda produksi sendiri tak kala keren dengan hasil foto apabila menggunakan jasa fotografer profesional loh..

Nah, ingin tahu?

10 Cara foto produk

1. Pencahayaan yang Baik

Gunakan pencahayaan yang tepat untuk memastikan produk terlihat jelas dan menarik. Anda dapat menggunakan cahaya alami atau pencahayaan studio untuk mencapai hasil terbaik.

Penggunaan produk, properti, hingga background yang tepat akan menjadi sia-sia jika Anda eksekusi ditengah pencahayaan yang kurang baik. Jika Anda mampu membuat studio dengan kelengkapan lighting yang memadai tentunya akan memudahkan Anda, tetapi jika tidak, Anda bisa menghilangkan gangguan bayangan yang merusak foto.

Eits, jangan khawatir Anda bisa memanfaatkan bantuan pencahayaan sinar matahari dengan teknik berikut ini:

  • Pastikan arah cahaya tidak menimbulkan bayangan, coba atur posisi produk serta arah kamera agar mendapatkan posisi paling pas dan terhindar dari bayangan.
  • Pilih waktu pagi atau siang menuju sore, Alasannya kedua waktu ini akan menghasilkan pencahayaan yang lebih soft sehingga foto Anda bisa tampak lebih bagus.

2. Latar Belakang yang Sederhana

Background atau latar belakang adalah unsur paling banyak memakan ruangan selain produk yang akan difoto. Terkadang, bagi pebisnis pemula akan gegabah dalam memilih warna dan akan menghacurkan foto produknya.

padahal, cara mengambil gambar untuk jualan online juga akan mempengaruhi hasil akhir dan juga membutuhkan pengetahuan soal warna, nah Kami akan menjelaskan beberapa warna yang cocok untuk Anda jadikan background foto produk

  • Putih: warna ini biasanya paling populer atau sering digunakan, alasannya warna ini adalah warna netral yang akan membuat produk semakin menonjol dan tampak dengan jelas.
  • Abu-abu: Biasanya warna ini akan membawa kesan yang lebih tegas tanpa harus merusak tampilan produk dalam foto.
  • Pink: Warna ini biasanya identitk dengan cinta dan wanita, warna ini sangat cocok untuk jenis produk yang target pasarnya adalah wanita seperti produk jilbab, alat kecantikan, atau bahkan aksesoris lainnya.
  • Hitam: Warna ini akan membawa kesan elegan, mudah diingat namun menyimpan sisi misterius, warna ini biasanya digunakan untuk produk maskulin seperti parfum atau baju laki-laki.
  •  Kuning: Warna ini biasanya menunjukkan bahwa produk membawa kebahagian dan kecerigian bagi penggunannya, warna ini sangat cocok untuk produk accesoris alat elektronik ataupun perlengkapan rumah tangga.
  • Hijau: Warna ini biasanya akan membawa kesan produk nyaman, bersahaja dan adem.

Baca juga: Tips Memilih Kombinasi Warna yang Bagus untuk Desain Kontenmu!

3. Komposisi yang Menarik

Gunakan prinsip-prinsip komposisi fotografi seperti aturan sepertiga atau garis-garis untuk menciptakan tampilan yang menarik secara visual.

4. Sudut yang Menarik

Eksplorasi sudut pengambilan gambar yang berbeda-beda untuk memberikan dimensi dan ketertarikan visual pada produk. Cobalah sudut atas, samping, atau diagonal untuk menciptakan variasi.

5. Close-Up pada Detail

Ambil foto close-up pada bagian produk yang menarik perhatian, seperti tekstur, logo, atau fitur unik. Hal ini dapat membantu potensial pelanggan melihat detail produk dengan lebih jelas.

6. Penggunaan Props yang Tepat

Jika sesuai, gunakan properti tambahan yang mendukung produk untuk memberikan konteks atau meningkatkan presentasi. Namun, pastikan properti tersebut tidak mengalihkan perhatian dari produk utama.

Dua persoalan ini akan menjadi masalah besar jika Anda menyerahkan kepada jasa foto produk, alasannya umumnya mereka akan mempunyai setting khusus untuk memaksimalkan setiap foto yang akan jadi pesannnya.

Eits, jangan khawatir Anda bisa menyiapkan beberapa hal yang bisa menjadi properti foto produk Anda:

  • Ruangan khusus atau salah satu spot rumah dengan ukuran yang memadai
  • Background bisa menggunakan kain lebar, atau seprai dengan warna polos
  • Proferti lainnya seperti aksesoris untuk jenis foto produk fashion, vas bungan untuk jenis produk makanan atau alat make up dan furniture lainnya yang dapat membantu menegaskan pesan dalam foto.
  • Reflektor atau alat yang digunakan untuk menghilangkan bayangan.

7. Penggunaan Efek Kreatif

Eksplorasi penggunaan efek fotografi seperti bokeh, long exposure, atau refleksi untuk memberikan tampilan yang unik dan menarik.

8. Variasi Warna dan Sudut

Jika produk memiliki variasi warna atau variasi sudut, pastikan untuk mengambil foto dari semua variasi tersebut. Hal ini membantu konsumen melihat pilihan yang tersedia.

9. Tampilkan Produk dalam Penggunaan Nyata

Jika mungkin, tunjukkan produk dalam situasi penggunaan nyata untuk membantu calon pelanggan membayangkan bagaimana produk tersebut dapat bermanfaat bagi mereka.

10. Kualitas Gambar yang Tinggi

Pastikan resolusi dan kualitas gambar produk tinggi agar terlihat profesional dan memikat. Hal ini dapat mempengaruhi persepsi pelanggan terhadap kualitas produk.

Kualitas gambar ini akan sangat mempengaruhi hasil akhir dari sebuah foto dimana kualitas gambar yang buruk tentunya akan menurunkan hasil karya dan membuat produk kurang menarik akibatnya daya tarik konsumen juga akan turun.

Jadi bagaimana? sekarang Anda sudah mengetahui trik yang dapat Anda perhatikan  sebelum melakukan foto produk.

Eits, jika Anda masih ragu dengan hasil yang Anda produksi sendiri, Anda bisa menghubungi Jasa foto produk Medan, Keuntungannya Anda akan menerima hasil yang sesuai keinginan Anda tanpa harus ribet!

Yuk konsultasi sekarang!

Rate this post
Asyia Rodhiah
Asyia Rodhiah

Asyia Rodhiah adalah seorang penulis dan pemerhati digital marketing yang berbakat. Ia telah mempelajari digital marketing selama bertahun-tahun dan telah sukses mengembangkan strategi digital marketing yang efektif untuk berbagai klien.

Selain memiliki keahlian dalam digital marketing, Asyia juga sedang mendalami content writing. Ia memiliki minat yang besar dalam menulis konten yang informatif dan menarik bagi pembaca, dan selalu berusaha untuk meningkatkan keterampilannya dalam menulis.

Asyia sangat percaya bahwa konten yang baik adalah kunci untuk membangun hubungan yang baik antara perusahaan dan konsumen. Ia memahami bahwa konten yang berkualitas dan relevan dapat membantu meningkatkan kepercayaan konsumen, memperkuat merek, dan menghasilkan pengunjung yang lebih banyak ke situs web perusahaan.

Dalam karyanya sebagai digital marketer dan penulis, Asyia selalu berusaha untuk memberikan nilai tambah bagi klien dan pembaca. Ia selalu memahami kebutuhan klien dan membantu mereka mencapai tujuan mereka melalui strategi digital marketing yang efektif dan konten yang berkualitas.