fbpx

Jasa Pembuatan Stop Motion untuk Meningkatkan Citra Brand

Jasa Pembuatan Stop Motion untuk Meningkatkan Citra Brand – Setiap merek pasti ingin memiliki konten yang membuat orang lain menjadi berhenti scrolling untuk melihat konten tersebut. Konten yang menonjol di antara konten lainnya membuat orang lain ingin menelusuri lebih jauh tentang brand tersebut. Konten kreatif menarik perhatian dengan story telling yang kuat dan estetika yang menonjol.

Stop motion merupakan salah satu cara yang bagus untuk melakukannya. Hal ini disebabkan stop motion menghentikan orang lain untuk men-scroll dan merupakan konten yang layak dibagikan karena meninggalkan kesan yang menarik.

Apa Itu Stop Motion?

Stop motion adalah teknik animasi yang menggabungkan antara fotografi dengan gerak. Seorang desainer stop motion mengambil serangkaian foto suatu adegan di mana setiap foto sedikit berbeda antara satu dengan yang lainnya. Anda dapat membuat objek bergerak dari titik A ke B melalui serangkaian frame yang sedikit berbeda. 

Objek tampak bergerak saat rangkaian fotografi stop motion dimasukkan secara berurutan dan diputar dengan cepat. Singkatnya, animasi stop motion memungkinkan suatu merek untuk menghidupkan produk atau layanan mereka dengan cara yang tampak ajaib.

Stop motion telah ada sejak awal munculnya industri film dan televisi. Stop motion pertama kali muncul pada tahun 1898 dalam sebuah film berjudul ‘The Humpty Dumpty Circus’. Jenis animasi ini tersedia dalam bentuk pendek dan panjang termasuk salah satunya di film-film besar.

Namun, Anda tidak memerlukan anggaran film yang besar untuk menghidupkan brand Anda. Animasi stop motion dapat dibuat secara mandiri hanya dengan kamera ponsel Anda. Software tambahan seperti Dragonframe dan Life Lapse App dapat membantu Anda dalam proses pembuatan sehari-hari.

Cara Menggunakan Stop Motion Untuk Citra Brand Anda

Keindahan stop motion dan yang membuatnya menonjol adalah pesona dari menghidupkan benda mati atau benda yang tidak bergerak. Hal ini membuka pintu menuju kreativitas tanpa batas. Yang dibutuhkan hanyalah pemikiran yang dapat berpikir secara out of the box

Jadi, di mana sebaiknya Anda menggunakan stop motion? Animasi stop motion dapat mencakup berbagai macam topik dan dapat digunakan untuk konten di media sosial, iklan berbayar, serta di website Anda, tergantung pada pesan dan tujuannya.

1. Stop Motion di Instagram

Stop motion sangat menekankan pada video dan konten yang digerakkan oleh kreator itu sendiri. ’Wholeness At Work adalah contoh yang bagus dari brand yang menggunakan animasi stop motion untuk menjual produk mereka dan membagikan cerita mereka dengan cara yang menyenangkan dan menarik di media sosial. 

Menghidupkan produk dapat menambahkan dimensi baru pada bisnis Anda. Hal ini juga memberi energi baik serta memunculkan emosi positif yang lebih kuat dari followers Anda. Pada akhirnya, stop motion menciptakan pesan yang lebih berkesan dan bermakna yang akan disukai followers Anda.

Semua jenis brand atau perusahaan dapat memanfaatkan animasi stop motion untuk membagikan cerita mereka. Stop motion mungkin tidak menjual produk, tetapi sebaliknya menjual kepositifan dan kesenangan yang diperoleh orang lain saat melihatnya. 

Stop motion memberikan gambaran yang lebih hidup kepada followers Anda. Mereka dapat membangun kepribadian mereka dengan bebas di media sosial dan menumbuhkan komunitas yang lebih kuat.

2. Stop Motion di TikTok

Tren aplikasi TikTok ada di depan mata kita dan jika Anda belum menggunakannya, Anda kehilangan seluruh konsumen potensial yang akan datang, yaitu Gen Z. Tidak seperti Instagram, TikTok mengarah pada gambar yang belum diedit, memungkinkan brand menampilkan kepribadian mereka dengan cara yang lebih natural dan nyata. 

Cara yang relatif mudah untuk terhubung dengan penonton di TikTok bisa dilakukan dengan membuat time lapse dari video behind the scene saat membuat animasi stop motion, menampilkan versi final di akhir video, dan menambahkan voice over yang menjelaskan prosesnya. 

Selain itu, stop motion adalah cara kreatif dan unik untuk memproduksi berbagi konten, menciptakan lebih banyak peluang bagi brand Anda untuk menjangkau tidak hanya sebatas praktik penjualan. Anda bisa memproduksi konten stop motion Anda sendiri atau menggunakan jasa pembuatan stop motion oleh profesional.

3. Stop Motion di Iklan Berbayar

Melakukan strategi pemasaran digital melalui kampanye iklan berbayar di media sosial dapat membantu mengarahkan traffic baru ke website, membangun hype tentang produk baru, meningkatkan kesadaran merek, menangkap prospek baru, dan secara umum mendukung sasaran brand Anda.

Di sinilah stop motion membantu selama media yang Anda promosikan menarik audiens Anda dengan cara yang unik dan menarik. Selain algoritma, ada alasan mengapa video TikTok dan Instagram Reels berkuasa saat ini, yaitu karena manusia memiliki rentang perhatian yang pendek. 

Bahkan, rata-rata iklan di Facebook hanya dilihat 2,5 detik oleh pengguna desktop. Sedangkan di device seluler, angka itu turun menjadi hanya 1,7 detik. Suatu brand perlu mengemas upaya iklan berbayar mereka, terutama mengingat kenyataan betapa sedikit waktu yang mereka miliki di layar orang lain. 

Biasanya dibutuhkan lebih dari 2,5 detik untuk mengarahkan pesan Anda secara verbal. Namun, dengan stop motion, Anda dapat dengan cepat menunjukkan kepada audiens mengapa mereka harus memperhatikan brand Anda dengan cara yang menarik secara visual. 

Sama seperti podcast, musik, dan film, nilai produksi sangat berpengaruh. Animasi stop motion yang bagus melibatkan banyak hal seperti desain set, pencahayaan, pengeditan, perlengkapan dan peralatan yang tepat, ruang yang bagus untuk pengambilan gambar, dan waktu yang cukup untuk menciptakan keajaiban yang Anda cari. 

Untungnya, Aidee Lab siap membantu Anda. Dengan jasa pembuatan stop motion dari desain motion graphic kami sendiri, Anda tidak perlu mencari “jasa pembuatan stop motion medan” di Google, alih-alih hubungi kami di sini. Kami menantikan cerita dari brand Anda!

5/5 - (1 vote)
Aqilah Shabrina Nst
Aqilah Shabrina Nst