fbpx

Ketahui 2 Rekomendasi Jasa Iklan Ads Agar Bisnismu Tahan Lama

Ada banyak rekomendasi jasa iklan ads di pencarian Google tapi, tidak semua rekomendasi itu asli. Ada banyak oknum jasa iklan ads yang culas dan tidak kredibel. Jadi, kamu perlu berhati – hati untuk bekerja sama dengan jasa iklan ads.

Jasa iklan ads adalah layanan yang membantu kamu memasang iklan di platform online seperti Google, instagram, facebook, twitter, TikTok, dan sebagainya.

Adanya jasa iklan ini membantu pebisnis yang masih awam berbisnis digital untuk meningkatkan visibilitas dan mencapai target audiens dengan cara membayar jasa untuk menampilkan iklan di berbagai media online.

Sama halnya kayak kamu menyewa spanduk besar untuk bisnis kamu dan kamu membayar jasa pembuat spanduk untuk bisa dilihat banyak orang tapi, yang membedakan adalah kamu melakukannya secara online.

Oleh karena itu, banyak pebisnis yang mulai menggunakan ads untuk mempromosikan bisnis mereka.

Ada banyak ads di berbagai platform online yang bisa digunakan dan mereka rela membayar jasa iklan ads dengan range yang tidak sedikit agar bisnis mereka bisa bertahan lama.

Maka, artikel ini akan memberikan beberapa rekomendasi yang terpercaya dan membuat bisnis kamu tahan lama.

Tapi, artikel ini akan memberikan sedikit wawasan dan pengetahuan mengenai cara kerja iklan ads agar kamu punya gambaran bagaimana iklan kamu dapat tayang secara online.

Baca Juga : Rekomendasi Jasa Google Ads Untuk Bisnis, Sudah Tahu ?

Cara Kerja Rekomendasi Jasa Iklan Ads

Sebelum membahas iklan ads, artikel ini akan memberikan sedikit wawasan sistem kerja jasa iklan ads.

1. Melakukan Remarketing.

Cara kerja iklan ads yang pertama adalah melakukan remarketing. Remarketing atau pemasaran ulang adalah cara untuk berhubungan kembali dengan orang yang pernah mengunjungi suatu website tapi belum melakukan transaksi pembelian.

Untuk tahap selanjutnya, kamu perlu memasang iklan secara tepat dengan target audiens yang tepat dan terarah.

Jadi, ketika ada calon konsumen yang belum melakukan transaksi pembelian tadi kemungkinan besar mereka kembali melihat iklan pemasaran ulang kamu.

Jika kamu menjalankan pemasaran ulang dapat membantu meningkatkan brand awareness, memperkuat image dan citra suatu brand, peningkatan pemasaran yang lebih efektif, dan sebagainya.

Kamu bisa menggunakan iklan Google display network (jaringan display Google) untuk melakukan pemasaran ulang.

Baca Juga : 8 Tipe Jasa Iklan Ads Untuk Kaum Mendang Mending, Pilih Mana?

Kalau kamu menggunakan Google display network, kamu bisa mencapai target audiens dengan kata kunci tertentu. Lalu, kamu juga bisa menayangkan iklan di website yang pernah disinggahi calon konsumen.

Google display network akan berkolaborasi dengan Google search network untuk menyajikan atau memberi arahan klik pada iklan untuk mempengaruhi audiens melakukan pembelian.

2. Memahami Peringkat Iklan

Penting bagi kamu mengetahui bahwa setiap iklan memiliki peringkat yang dibuat oleh Google. Jika iklan kamu berada di tingkat tiga teratas, maka iklan kamu mendapat posisi lebih baik daripada iklan kamu berada di halaman yang sama dengan tingkat terbawah.

Jadi, bisa disimpulkan iklan kamu akan lebih mudah dilihat dan dijangkau oleh audiens karena iklan kamu berada pada tingkat teratas.

Peringkat iklan adalah urutan yang dibuat oleh Google untuk sebuah iklan. Biasanya iklan yang berada pada urutan teratas lebih dipercaya oleh pengguna online.

Urutan iklan bisa didapat jika sudah melalui proses bid. Proses bid dapat diawali dengan membandingkan iklan bisnis  kamu dengan iklan yang serupa. lalu, mereka akan memberikan penawaran harga dengan jenis iklan yang sama.

Lalu, kamu dan pemilik iklan yang serupa akan terus memberikan penawaran harga lebih tinggi dari harga awal untuk mendapat peringkat di Google.

Semakin tinggi tawaran harga iklan kamu, semakin besar kemungkinan iklan kamu muncul dan mendapat peringkat bahkan teratas di Google.

Baca Juga : Biaya Iklan di Google Ads dan Tips Hemat Yang Perlu Kamu Tahu

3. Memperhatikan Skor Kualitas

Skor kualitas adalah nilai atau angka yang diberikan oleh Google yang biasanya dimulai dari angka 0 sampai dengan 10 yang bertujuan untuk mengukur kualitas setiap iklan yang masuk ke Google.

Iklan yang memiliki skor kualitas yang lebih tinggi dapat membantu iklan mendapatkan posisi teratas dan mengurangi PPC (Pay Per Click).

Dalam menentukan skor tidak bisa dilakukan secara asal – asalan, Google menentukan skor iklan berdasarkan teks iklan, kata kunci, dan landing page yang sesuai pengguna internet.

Jika iklan kamu memiliki skor kualitas yang tinggi, maka tingkat iklan kamu juga menjadi lebih baik.

Kamu juga tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk sebuah iklan ads. Sudah jelas kalau hal ini merupakan strategi pemasaran digital yang tepat dan menguntungkan.

Untuk melihat skor kualitas iklan, kamu bisa melihat pada kolom skor kualitas yang kamu tambahkan ke laporan.

Hal – hal yang dapat dilaporkan dalam skor kualitas 1 sampai 10 adalah rasio klik, iklan yang relevan, dan kualitas landing page.

Jika kamu ingin melihat relevansi iklan, kamu bisa melihat dari seberapa spesifik iklan untuk mempengaruhi dan mengajak calon konsumen melakukan transaksi.

Sama halnya dengan landing page, kamu bisa melihat apakah landing page memberikan informasi yang sama dengan iklan. Jika tidak, skor kualitas iklan akan semakin rendah.

Baca Juga: Tips Sukses Berjualan dengan Facebook dan Instagram Ads

Itulah tahapan sistem kerja iklan ads yang wajib kamu tahu. Untuk mencapai itu semua, diperlukan jasa iklan ads yang kredibel dan membuat bisnis kamu awet dan tahan lama.

Rekomendasi Jasa Iklan Ads

Berikut Ini rekomendasi jasa iklan ads yang bikin bisnis kamu tahan lama.

1. Aidee Lab

Rekomendasi yang masuk peringkat pertama pada artikel ini adalah Aidee Lab. Buat yang belum tahu, Aidee Lab adalah salah satu agensi yang bergerak di bidang pemasaran digital.

Agensi yang terletak di kota Medan sudah banyak membantu pebisnis UMKM dalam mempromosikan bisnisnya secara digital.

Mereka dapat membantu dalam membangun brand kamu dapat dikenal dengan target market yang sesuai.

Selain itu, mereka juga memiliki tim yang ahli dan profesional di bidang digital marketing terutama di bidang iklan ads.

Kamu juga tidak perlu khawatir mengenai masalah desain karena desain yang tim mereka buat sangat autentik dan memiliki ciri khas tersendiri.

Jadi, Aidee Lab tidak dapat diragukan lagi kualitasnya dan masuk rekomendasi peringkat pertama.

Baca Juga : 9 Ciri Jasa Iklan Facebook Terpercaya, Jangan Terkecoh!

2. Studioweb.co.id

Selanjutnya, studioweb.co.id masuk ke dalam rekomendasi yang bikin bisnismu tahan lama versi artikel ini. Jasa iklan ini dapat membantu kamu dalam mempromosikan usaha kamu ke target audiens yang tepat secara cepat.

Mereka juga bisa melakukan filter untuk orang – orang yang bukan target market kamu.

Itulah beberapa rekomendasi jasa iklan ads yang bikin bisnismu tahan lama. Jika tertarik, kamu mau coba jasa iklan ads yang mana?

Rate this post
Nada Safrina
Nada Safrina