fbpx

Aplikasi Pembuat Company Profile yang Wajib Kamu Ketahui!

Setiap perusahaan mau itu perusahaan yang baru merintis ataupun perusahaan yang sudah lama berdiri, harus memiliki yang namanya company profile!

Jika karyawan perusahaan tidak tahu cara membuat company profile, tenang aja sekarang udah ada aplikasi pembuat company profile.

Untuk lebih lanjutnya bisa simak artikel ini sampai habis ya biar tahu aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk buat company profile!

Baca Juga : Menentukan Target Market Agar Tepat Sasarannya

Bantu Mempermudah Buat Company Profile dengan Pakai Aplikasi Pembuat Company Profile!

Seperti kata pepatah “Tak Kenal Maka Tak Sayang“, seperti itulah tujuan dari company profile ini yaitu agar audiens bisa lebih kenal dekat dengan suatu perusahaan.

Selain tujuan company profile dibuat untuk bisa lebih dikenal dengan para audiens, company profile dibuat juga sebagai penarik para investor agar berminat untuk melakukan pendanaan di perusahaan tersebut.

Maka dari itu perlu banget buat company profile sebagus dan semenarik mungkin agar para investor dan juga audiens bisa lebih tertarik dengan perusahaan kamu.

Berikut ini beberapa aplikasi pembuat company profile yang mempermudah kamu untuk buat company profile!

Baca Juga : Strategi Closing Optimal dengan Menggunakan Cara Ini!

1. Beberapa Aplikasi untuk Membuat Company Profile

Sebenarnya buat company profile ini terbilang mudah kok, kamu hanya gunakan aplikasi yang biasanya digunakan untuk membuat company profile aja.

Buat kamu yang masih pemula atau belum tahu aplikasi yang lainnya, bisa banget simak pembahasan berikut ini ya!

a. Canva

Siapa yang engga kenal sama aplikasi Canva? Banyak orang yang pakai Canva karena penggunaannya yang mudah.

Di Canva kamu bisa melakukan banyak sekali pengeditan, mau itu edit foto atau video.

Sebenarnya engga hanya pengeditan aja, kamu juga bisa buat poster, slide presentasi, dan lainnya.

Selain itu kamu juga bisa lho buat company profile di Canva, biasanya company profile yang dibuat di Canva dalam bentuk slide presentasi dan dalam bentuk file PDF.

Untuk harganya sebenarnya gratis, tapi kalau kamu ingin bisa gunain semua fiturnya, kamu harus berlangganan premium terlebih dahulu ya.

b. Adobe InDesign

Aplikasi Adobe yang satu ini dikenal karena bisa membuat layout koran dan majalah.

Adobe InDesign ini cocok banget buat kamu yang ingin buat company profile karena kamu bisa pakai fitur opsi ‘customize layout‘.

Dengan fitur opsi tersebut kamu bisa ubah teks dokumen mengenai perusahaan dan secara otomatis grafik akan menyesuaikannya.

c. Adobe After Effect

Masih satu ‘keluarga’ dengan Adobe InDesign, Adobe After Effect ini merupakan aplikasi untuk membuat animasi serta membuat visual effects.

Perlu kamu ketahui ya kalau company profile engga hanya dalam bentuk file PDF ataupun slide presentasi, tetapi juga bisa dalam bentuk video!

Nah dengan menggunakan Adobe After Effect ini kamu bisa buat video company profile semenarik mungkin.

d. CorelDraw

Untuk kamu yang masih pemula bisa pilih CorelDraw untuk membuat company profile.

Hal ini dikarenakan tampilannya yang cukup user friendly, dan juga shortcutnya cukup gampang lho buat dihafalin dan diaplikasikan.

Aplikasi CorelDraw ini berbasis vektor ya sehingga hasil yang dibuat melalui aplikasi ini menghasilkan hasil yang lebih profesional.

e. Prezi

Buat kamu yang perusahaannya lebih suka tampilan company profilenya dalam bentuk slide presentasi, maka bisa banget nih pilih aplikasi Prezi ini buat company profile perusahaan kamu!

Kamu bisa banget buat slide presentasinya semenarik mungkin ya biar audiens dan para investor tertarik sama perusahaan kamu.

f. Keynote

Aplikasi yang satu ini dibuat oleh perusahaan Apple. Dengan menggunakan aplikasi Keynote ini tampilan hasilnya berbentuk slide presentasi.

Untuk kamu pengguna Apple, maka penggunaan aplikasi ini gratis kok.

g. Visme

Aplikasi Visme ini merupakan aplikasi yang dibuat untuk mendesain grafis. Bagi kamu yang ingin buat company profile, maka kamu bisa lho pakai Visme ini.

Untuk hasil company profile yang dibuat melalui aplikasi ini nantinya dalam bentuk slide presentasi dan juga dalam bentuk infografis.

h. Piktochart

Siapa yang lebih suka tampilan company profile dalam bentuk infografis? Kalau kamu suka tampilan yang infografis, maka kamu bisa lho pakai aplikasi Piktochart ini.

i. Lucidpress

Kalau tadi kebanyakan hasil company profilenya dalam bentuk infografis, slide presentasi, atau yang lainnya, maka dengan menggunakan Lucidpress ini kamu bisa mendapatkan hasilnya dalam bentuk brosur!

Engga hanya dalam bentuk brosur aja, kamu juga bisa mendapatkan hasil company profilenya dalam bentuk file PDF juga.

j. Animoto

Bosan dengan tampilan company profile yang dalam bentuk slide presentasi, infografis, dan file PDF? Nah aplikasi Animoto ini ada solusinya!

Dengan menggunakan Animoto, kamu bisa buat company profile kamu dalam bentuk video lho. Pada dasarnya animoto ini merupakan aplikasi video editing.

k. Microsoft Word

Mungkin kamu tahunya Microsoft Word ini biasa digunakan sebagai pengolahan teks dan data saja. Tetapi kamu bisa banget lho buat company profile di Microsoft Word.

Namun sangat disayangkan nih karena Microsoft Word ini udah engga disaranin lagi untuk jadi tempat pembuat company profile karena kurang fleksibel dan hasilnya juga monoton.

l. Microsoft PowerPoint

Seperti yang kamu ketahui kalau Microsoft PowerPoint ini biasa digunakan untuk buat slide presentasi. Jadi bagi kamu yang engga mau ribet gunain aplikasi yang kurang familiar, bisa banget pakai Microsoft PowerPoint.

Di Microsoft PowerPoint kamu bisa buat company profile dengan hasil tampilan gambar dan ikon, infografis, dan lainnya.

m. Wistia

Bagi kamu yang ingin tampilan company profilenya dalam bentuk video hosting, bisa banget pilih aplikasi Wistia ini ya. Terlebih lagi kalau kamu ingin menguploadnya secara online.

Baca Juga : Cara Menentukan Budget Iklan Bagi Kamu yang Ingin Beriklan

2. Pentingnya Buat Company Profile

Ada beberapa alasan kenapa perusahaan harus banget buat company profile. Berikut ini beberapa alasan mengapa company profile itu penting bagi perushaan!

a. Memaparkan Visi dan Misi Perusahaan

Setiap perusahaan pastinya punya visi dan misi. Adanya visi dan misi ini perlu sekali dipaparkan ke para audiens dan investor melalui company profile.

Para audiens dan investor bakalan jadi tahu nih apa aja visi dan misi perusahaan kamu, terlebih lagi kalau visi dan misi perusahaan sejalan dengan para investor dan audiens.

b. Up To Date Mengenai Informasi Perusahaan

Dengan adanya company profile ini bisa bantu perusahaan kamu terus mengupdate tentang informasi perusahaan.

Perusahaan bisa update informasi mengenai kebijakan dan juga ketentuan, produk ataupun layanan, dan lainnya.

c. Memperkuat Kredibilitas Perusahaan

Dengan adanya company profile ini perusahaan bisa menciptakan citra serta memperkuat kredibilitas perusahaan.

Maka dari itu perusahaan perlu sekali menampilkan company profile yang jelas dan berkualitas agar para audiens dan investor percaya nih sama kredibilitas perusahaan kamu.

d. Membuat Brand Awareness

Company profile juga bisa lho membuat dan meningkatkan brand awareness bagi perusahaan kamu.

Dengan company profile ini juga bisa bantu perusahaan kamu lebih dikenal banyak orang.

Baca Juga : Cara Membuat Fanpage untuk Bisnis Makin Lancar!

Buat Company Profile dengan Aplikasi Pembuat Company Profile

Itulah beberapa aplikasi pembuat company profile yang bisa kamu gunakan untuk buat company profile. Tetapi jika kamu masih bingung nih sama desainnya, kamu bisa banget lho pakai jasa dari Aidee Lab!

Aidee Lab menawarkan jasa desain company profile buat perusahaan yang masih awam dan bingung sama desain company profile yang cocok untuk perusahaan seperti apa.

Lebih lanjut kamu bisa konsultasi ke nomor yang ada di website Aidee Lab atau bisa kunjungi Instagram @aideelab sekarang juga!

Rate this post
Farah Fadhillah Khairani
Farah Fadhillah Khairani

Halo, saya suka menulis artikel SEO, blog, dan konten media sosial yang meningkatkan engagement dan konversi.