
Buat Konten Iklan dengan Jasa Pembuatan Konten Instagram
Jasa Pembuatan Konten Instagram – Untuk beriklan tidak hanya membutuhkan strategi yang tepat, namun juga memerlukan konten iklan yang menarik dan unik.
Membuat konten iklan yang menarik dan unik saja tidak cukup, perlu melakukan riset mendalam untuk mengetahui konten seperti apa yang sesuai dengan target audiens dan bisa menjangkau pelanggan baru.
Hanya saja untuk melakukan riset membutuhkan waktu yang cukup lama, terlebih lagi jika kamu masih pebisnis pemula dan belum punya tim creative atau marketing.
Kalau ingin menghemat waktu, kamu bisa gunakan jasa pembuatan konten Instagram!
Mungkin kamu bertanya – tanya, seberapa ngaruh membuat konten iklan di Instagram untuk bisnismu?
Jawabannya sangat berpengaruh! Sekarang ini kebanyakan orang lebih sering menggunakan sosial media khususnya Instagram.
Jadi peluang mendapatkan untuk mendapatkab pelanggan baru lebih besar jika beriklan di Instagram dibandingkan di media lainnya seperti melalui billboard di pinggir jalan, televisi, radio, dan lainnya.
Jika kamu tertarik ingin mengiklankan bisnismu melalui Instagram, namun tidak memiliki waktu untuk membuat konten iklan dan menjalankan iklannya, bisa simak pembahasan artikel kali ini sampai habis yang akan membahas rekomendasi jasa pembuatan konten Instagram!
Simak lebih lengkap pembahasan ini sampai habis ya!
Baca Juga: Konten Lebih Menarik dengan Jasa Desain Konten Instagram
Objektif Konten Iklan di Instagram
Tidak hanya membahas rekomendasi jasa pembuatan konten Instagram, pembahasan artikel Aidee Lab kali ini juga akan membahas objektif konten iklan di Instagram.
Untuk membuat konten iklan, kamu perlu mencari tahu objektif konten iklannya terlebih dahulu agar target tepat sasaran dan mampu menjangkau target audiens lebih mudah.
Berikut ini ada beberapa objektif konten iklan yang perlu kamu ketahui:
1. Brand Awareness
Jika kamu ingin membuat target audiens terus teringat dengan layanan atau produk yang ditawarkan, maka kamu bisa menggunakan objektif konten brand awareness.
Hanya saja dengan menggunakan konten brand awareness tidak bisa memilih bid untuk iklan. Nantinya Instagram akan secara otomatis menentukan budget iklan berdasarkan CPM.
2. Engagement
Jika kamu ingin berinteraksi dengan audiens melalui konten iklan, maka objektif konten engagement bisa jadi solusinya! Konten iklan yang engagement ternyata juga bisa meningkatkan social proof.
3. Lead Generation
Ingin mengumpulkan informasi target audiens? Maka kamu bisa gunakan objektif konten lead generation!
Melalui konten lead generation, kamu bisa membuat formulir ataupun memberikan informasi kontak bisnismu ke target audiens.
Tentunya cara tersebut sangat membantu kamu untuk mendapatkan list audiens yang prospek.
Baca Juga: 10 Teknik Desain Konten Instagram Memaksimalkan Potensi Bisnis
4. Conversion
Konversi merupakan salah satu objektif konten yang paling penting jika beriklan di Instagram!
Dengan menggunakan objektif konten iklan tersebut, kamu bisa mengubah audiens menjadi pelanggan baru.
Jika membuat konten konversi, pastikan membuat call to action yang menarik dan persuasif agar target audiens melakukan tindakan seperti membeli atau mendaftar.
5. Reach
Objektif konten iklan terakhir ada reach, yang mana tujuannya agar bisa menjangkau audiens sebanyak mungkin.
Dengan beriklan di Instagram, kamu bisa menargetkan audiens lebih luas dengan menyesuaikan kriteria seperti minat, demografi, dan lainnya agar konten iklan bisa tampil di audiens yang berpotensial.
Baca Juga: Jasa Desain Konten Sosial Media Berpengalaman di Medan
3 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membuat Konten Iklan di Instagram
Setelah sebelumnya membahas mengenai objektif konten iklan, maka kali ini akan membahas beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membuat konten.
Perlu kamu tahu, membuat konten iklan tidak hanya sekedar take video atau foto, edit, dan posting!
Semua ada tahapan khususnya agar konten tersebut bisa menarik perhatian audiens untuk menggunakan produk/layananmu.
Berikut ini 3 hal yang harus diperhatikan ketika membuat konten iklan di Instagram:
1. Kenali Target Audiens

Penting sekali untuk mengenali target audiens sebelum membuat konten iklan agar bisa muncul ke audiens yang berpotensial.
Untuk mengenalinya, kamu bisa menyesuaikannya berdasarkan kebutuhan, demografi, sampai minat audiens.
Kamu juga perlu mencari tahu tahapan target audiens saat mencari kebutuhan mereka, apakah di tahap brand awareness, sedang mempertimbangkan, atau sudah di tahap keputusan?
Dengan mengetahui tahapannya, mempermudah kamu untuk membuat konten iklan.
2. Membuat Isi Iklan yang Menarik
Tidak hanya kontennya yang harus menarik, isi iklan juga perlu dibuat se-menarik dan sejelas mungkin agar informasinya bisa tersampaikan dengan baik.
Pastikan isi iklannya menggunakan kata – kata sederhana dan to the point agar audiens tidak bingung dan cepat memahami manfaat atau USP dari produk/layanan yang ditawarkan.
Isi iklan yang menarik juga bisa membuat audiens terus teringat dengan produk atau layananmu. Sehingga ketika mereka membutuhkan sesuatu, hal pertama yang teringat adalah produk/layanan dari bisnismu.
3. Menggunakan Visual yang Menarik
Satu hal yang paling penting ketika membuat konten iklan yaitu menggunakan visual menarik agar audiens yang melihatnya jadi tertarik dan penasaran dengan bisnismu.
Untuk membuat visual yang menarik perlu menggunakan warna, tata letak, serta komposisi yang mencerminkan identitas bisnismu!
Perlu diingat juga, ketika membuat konten iklan pastikan visualnya menyesuaikan dengan platform iklan yang digunakan.
Contohnya kalau kamu beriklan di Instagram, pastikan visual desainnya dibuat ringkas agar audiens mudah memahaminya.
Baca Juga: Jasa Konten Sosial Media: Buat Konten Jadi Lebih Menarik!
4 Tren Konten Iklan yang Bisa Dijadikan Referensi
Membuat konten iklan tidak hanya mengenali target audiens, membuat isi iklan, dan menggunakan visual menarik saja.
Namun kamu juga perlu mengikuti berbagai tren konten iklan agar tetap up to date.
Berikut ini beberapa tren konten iklan di Instagram yang bisa kamu ikuti:
1. Review dari Pelanggan
Biasanya audiens tidak langsung percaya dengan produk atau layanan yang ditawarkan.
Untuk membuat mereka percaya bisa membuat konten iklan berdasarkan review dari pelanggan sebelumnya.
Namun jangan asal pakai review! Kamu perlu pilih review yang jujur.
Cara membuat konten review cukup mudah, kamu bisa membuatnya dalam bentuk screenshot atau menulis review dari pelanggan. Paling penting buatlah kontennya semenarik mungkin!
2. Foto Produk

Jika kamu menawarkan produk, maka bisa buat foto produk yang menarik agar target audiens tertarik untuk membeli produkmu.
Membuat konten berupa foto produk perlu pastikan pencahayaannya bagus, dan tata letaknya rapi serta estetik agar hasilnya bagus.
3. Question and Ask
Kamu menggunakan objektif konten engagement? Maka bisa membuat konten dalam bentuk QnA!
Dengan tren konten tersebut tidak hanya engagement saja yang bertambah, namun followers juga ikutan bertambah jumlahnya.
Hanya saja untuk menggunakan konten QnA ini, kamu perlu mencari tahu terlebih dahulu masalah atau kebutuhan dari target audiens.
4. Carousel
Carousel merupakan tren konten yang dapat menjangkau target audiens lebih banyak dengan mudah.
Namun pastikan konten tersebut sudah menarik, sesuai target audiens, dan tepat sasaran.
Untuk membuat konten carousel, kamu perlu memiliki keahlian storytelling sehingga audiens betah melihatnya sampai habis.
Jangan lupa juga untuk menggunakan headline yang menarik!
Baca Juga: Jasa Desain Konten Instagram di Jakarta dan Medan
Rekomendasi Jasa Pembuatan Konten Instagram di Medan
Itulah beberapa tren konten iklan di Instagram yang perlu kamu ketahui!
Untuk membuat konten iklan perlu memperhatikan cara pembuatan dan objektif kontennya.
Dapat disimpulkan dari pembahasan di atas, pembuatan konten iklan cukup rumit jika kamu tidak punya tim creative atau marketing.
Jika menurutmu sulit dan tidak punya waktu untuk membuat konten iklan, maka kamu bisa menggunakan jasa pembuatan konten Instagram!
Kamu bisa mempercayakan Aidee Lab untuk membuat konten iklan di Instagram.
Pembuatan konten dikerjakan langsung oleh tim creative yang berpengalaman dalam menangani berbagai klien.
Tertarik untuk menggunakan jasa pembuatan konten Instagram dari Aidee Lab? Kamu bisa konsultasi gratis langsung dengan menghubungi tim Aideelab ke nomor berikut: