Jasa Desain Landing Page di Medan

Jasa Desain Landing Page – Ada beberapa media yang bisa digunakan untuk menjalankan bisnis online. Biasanya kebanyakan pebisnis menggunakan media sosial, marketplace, website, dan lainnya.

Selain ketiga media tersebut, ada satu media bisnis online yang cukup efektif namun masih jarang diketahui para pebisnis.

Media yang dimaksud yaitu landing page!

Landing page merupakan sebuah halaman website yang dibuat secara khusus untuk meningkatkan konversi penjualan, mempromosikan bisnis, dan lainnya.

Mungkin kamu bertanya – tanya, apakah landing page sama dengan website pada umumnya?

Jawabannya hampir sama!

Hanya saja yang membedakan landing page dengan website yaitu tampilan desainnya. Pada umumnya tampilan website memiliki tampilan yang bervariasi seperti menu navigasi dan memiliki banyak tautan.

Nah sedangkan tampilan desain dari landing page lebih minimalis, biasanya terdiri dari pengisian formulir, button yang mengarahkan ke etalase produk atau jasa, dan lainnya.

Jasa Desain Landing Page
Tampilan Landing Page | Sumber: DomaiNesia

Untuk membuat desain landing page tidak hanya sekedar mendesain saja namun kamu juga perlu memperhatikan berbagai hal seperti tujuan, desain, serta menggunakan konten yang menarik dan relevan!

Tidak hanya itu, kamu juga perlu rutin melakukan pengujian serta analisis performa landing pagenya agar hasilnya lebih optimal.

Jika kamu merasa kesulitan membuat landing page bisa menggunakan yang namanya jasa pembuata desain landing page!

Tidak perlu bingung dimana mencari jasanya karena sekarang ini sudah banyak penyedia jasa yang menawarkan jasa pembuatan desain landing page.

Untuk lebih lengkap mengenai rekomendasi jasa desain landing page yang berpengalaman dan terpercaya di Medan, kamu bisa simak sampai habis artikel Aidee Lab kali ini!

Baca Juga: Rekomendasi Jasa Desain Landing Page di Medan

Tips Membuat Landing Page dengan Mudah

Jasa Desain Landing Page
Tips Membuat Landing Page | Sumber: Belajarlagi

Untuk membuat landing page tidak harus menggunakan jasa! Kamu juga bisa buat desain landing page sendiri lho.

Namun untuk membuat landing page kamu perlu mengetahui beberapa tips berikut ini terlebih dahulu agar tidak salah buat!

Penasaran apa saja tips membuat landing page? Berikut ini beberapa tipsnya:

1. Menentukan Tujuan Pembuatan Landing Page

Sebelum membuat sebuah landing page ada baiknya kamu perlu menentukan tujuan pembuatannya terlebih dahulu!

Misalnya saja tujuan pembuatannya ingin meningkatkan penjualan, mengumpulkan data informasi audiens, atau mengarahkan audiens ke halaman etalase.

Dengan menentukan tujuan pembuatan landing page mempermudah kamu untuk membuat tampilan desainnya yang relevan dengan bisnismu!

2. Fokus Pada Tujuan Pembuatan Landing Page

Jika sebelumnya sudah menentukan tujuan pembuatan landing page, maka selanjutnya kamu perlu fokus untuk mencapai tujuan tersebut.

Biasanya landing page yang hanya menggunakan satu call to action (CTA) lebih efektif meningkatkan jumlah konversi dibandingkan menggunakan banyak call to action (CTA).

Dapat disimpulkan dari pernyataan di atas kalau kamu perlu fokus pada tujuan pembuatan landing page agar peluangnya lebih besar untuk mengajak audiens melakukan tindakan tertentu!

Agar audiens bisa langsung tertarik dan melakukan klik button call to action (CTA), berikut ini ada beberapa tips yang perlu kamu perhatikan:

  • Membuat headline dan sub-headline yang menjelaskan benefit
  • Jangan terlalu banyak menampilkan link yang mana bisa membuat audiens jadi bingung dan teralihkan perhatiannya
  • Buatlah tombol call to action (CTA) yang jelas dengan menggunakan warna cerah dan kalimat mengajak

3. Membuat Desain yang Responsif & Mobile Friendly

Sekarang ini kebanyakan orang lebih sering mengakses website melalui perangkat mobile daripada desktop.

Jadi kalau kamu ingin membuat landing page usahakan untuk mengoptimalkan perangkat mobile agar jumlah konversinya meningkat!

Selain itu kamu juga perlu pastikan kalau desain landing page harus responsif dan user friendly agar audiens bisa lebih nyaman saat melakukan navigasi halaman dan melakukan tindakan sesuai call to action (CTA).

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu jadikan panduan untuk membuat desain landing page yang mobile friendly, user friendly, dan responsif:

  • Menggunakan layout yang sederhana agar bisa mudah dipahami audiens
  • Pastikan tiap elemen yang ada di landing page berfokus pada fungsinya
  • Buat tombol call to action (CTA) yang jelas dan mudah diklik di berbagai perangkat khususnya perangkat mobile
  • Membuat navagasi se-rapi mungkin agar audiens lebih mudah mengikutinya
  • Cek kembali kecepatan loading landing page di perangkat mobile

Baca Juga: Cara Membuat Landing Page untuk Bisnis Restoran

4. Membuat Headline yang Persuasif

Bagian yang paling penting dalam pembuatan landing page yaitu membuat headline!

Biasanya bagian headline muncul paling pertama, maka dari itu usahakan untuk membuat headline yang persuasif dan relevan dengan bisnismu.

Kamu bisa membuat headlinenya menggunakan kalimat yang memikat namun jangan sampai clickbait karena hal tersebut bisa membuat audiens kecewa!

Kalau kamu bingung bagaimana cara membuat headline yang persuasif, berikut ini ada beberapa tipsnya:

  • Buatlah headline yang berfokus pada benefit yang akan didapatkan oleh audiens dari produk atau jasa yang ditawarkan
  • Jangan menggunakan kalimat yang panjang dan ambigu membuat audiens jadi bingung
  • Gunakanlah bahasa yang sederhana dan persuasif agar audiens lebih mudah mengertinya
  • Menambahkan elemen yang sifatnya urgensi atau ekslusif agar audiens bisa segera melakukan tindakan

5. Membuat Deskripsi yang Detail

Perlu kamu ketahui kalau tiap bagian landing page saling berhubungan satu sama lain dan memili peran penting, termasuk juga membuat deskripsi yang detail!

Deskripsi yang detail maksudnya yaitu bukan dalam bentuk tulisan panjang, namun deskripsi yang singkat dan hanya fokus pada poin – poin penting mengenai keunggulan dari produk atau layananmu.

Selain itu buatlah deskripsi yang isinya meyakinkan audiens jika menggunakan produk atau layananmu ada benefitnya!

Nah itulah beberapa tips yang bisa dilakukan jika kamu ingin membuat landing page, sebenarnya masih ada beberapa lagi tips lainnya, diantaranya:

  • Tampilkan social proof
  • Optimalkan visualnya biar eye catching
  • Lakukan optimasi call to action (CTA)
  • Buat formulir yang mudah diisi dan dipahami audiens
  • Berikan berbagai penawaran yang menarik
  • Lakukan A/B testing dan optimasi berkelanjutan

Kalau sudah mengetahui tips membuat landing page, maka selanjutnya kamu perlu mengetahui tools apa saja yang digunakan untuk mengoptimalkan landing page!

Simak beberapa toolsnya di pembahasan berikut ini.

Baca Juga: Jasa Landing Page Murah yang Dijamin Berkualitas

3 Tools yang Digunakan Untuk Optimalkan Landing Page

Jika landing pagenya sudah jadi dan bisa diakses namun perlu sekali mengoptimalkannya biar lebih optimal!

Berikut ini beberapa tools yang biasanya digunakan untuk mengoptimalkan landing page:

1. OptinMonster

Jasa Desain Landing Page
OptinMonster | Sumber: Glints

Tools yang satu ini bisa mempermudah kamu untuk meningkatkan jumlah konversi dan mendapatkan banyak leads!

Berikut ini beberapa fitur dari OptinMonster yang bisa kamu gunakan untuk mengoptimalkan landing page:

  • Membuat formulir dalam bentuk pop-up, slide-in, dan berbagai jenis formulir lainnya
  • Membuat formulir yang bisa ditargetkan ke audiens berpotensial berdasarkan data yang ada
  • Tersedia tool A/B testing yang bisa menyusun tata letak, jenis, teks maupun gambar di formulir agar mendapatkan lebih banyak konversi
  • OptinMonster bisa diintegrasi dengan tools lain seperti CRM, Shopify, email marketing, dan lainnya

2. Crazy Egg

Jasa Desain Landing Page
Tools Crazy Egg | Sumber: Maropost

Crazy Egg merupakan tool yang cukup unik karena bisa memudahkan kamu untuk membuat visualisasi seluruh tindakan dari audiens yang mengunjungi landing page.

Ada banyak berbagai kemudahan lainnya yang bisa didapatkan jika menggunakan tool yang satu ini, diantaranya:

  • Dapat mengetahui penyebab mengapa pengunjung meninggalkan halaman landing page dan tidak melakukan konversi
  • Bisa diintegrasikan dengan Google Analytics agar bisa tahu bagaimana respon audiens ketika melihat halaman landing page

Semua data yang didapatkan bisa dijadikan bahan evaluasi agar lebih mudah untuk melakukan perbaikannya sekaligus bisa meningkatkan kinerja tiap fitur sesuai keinginan!

Baca Juga: Jasa Pembuatan Landing Page Medan: Solusi Efektif untuk Bisnis Online

3. Smart Bribe

Kalau kamu ingin membuat ucapan “terima kasih” di akhir halaman landing page maka kamu bisa menggunakan tool Smart Bribe!

Walaupun ucapannya terlihat sederhana namun hal tersebut sangat berharga bagi sebagian audiens.

Selain itu dengan membuat ucapan “terima kasih” juga bisa mendorong audiens untuk kembali mengunjungi halaman landing page.

Saat membuat halaman ucapan “terima kasih” pastikan harus terlihat unik, interaktif, kreatif, dan berbeda dari halaman landing page lainnya.

Smart Bribe memungkinkan kamu untuk menghasilkan opt in dalam jumlah yang banyak dan membuat halaman landing page semakin populer!

Baca Juga: Memahami Apa Itu Landing Page Agar Meningkatkan Penjualan

Jasa Desain Landing Page di Medan yang Berpengalaman

Nah itulah tadi beberapa tips serta tools yang biasanya digunakan untuk membuat landing page!

Bagi kamu yang masih awam dengan pembuatan landing page atau tidak punya waktu membuatnya, kamu bisa gunakan jasa desain landing page dari Aidee Lab saja.

Tertarik untuk menggunakan jasa desain landing page dari Aidee Lab? Hubungi timnya langsung melalui nomor berikut,

0813-6209-8990

Atau kamu bisa langsung DM ke Instagram @aideelab!

Farah Fadhillah Khairani
Farah Fadhillah Khairani

Halo, saya suka menulis artikel SEO, blog, dan konten media sosial yang meningkatkan engagement dan konversi.