
Jasa Iklan di Facebook: Promosi Tepat Sasaran & Efektif
Jasa Iklan di Facebook – Dari sekian banyaknya platform iklan, Facebook merupakan salah satu platform yang paling sering digunakan pebisnis untuk beriklan di era digital seperti saat ini.
Ada alasan tersendiri mengapa kebanyakan pebisnis lebih sering beriklan di Facebook dibandingkan platform lainnya.
Adapun alasan tersebut yaitu:
- Lebih mudah menjangkau target audiens dari berbagai daerah hingga negara
- Memiliki fitur yang bisa membantu pebisnis untuk menargetkan audiens dengan tepat saran
- Biaya iklannya lebih murah dibandingkan beriklan di media konvensional
Ketiga alasan tersebut yang menjadi alasan mengapa kebanyakan pebisnis sekarang ini beralih menggunakan Facebook Ads.
Ditambah lagi sekarang ini kebanyakan orang lebih sering aktif di sosial media seperti Facebook, Instagram, maupun TikTok.
Sehingga lebih besar peluang iklan tersebut bisa tampil di halaman target audiens!
Beriklan di Facebook cukup mudah, kamu bisa gunakan boost post atau jasa Facebook Ads yang memang punya tim advertiser berpengalaman.
Tentunya kedua pilihan tersebut memiliki perbedaan, terutama dari segi keunggulannya.
Untuk mengetahui perbedaan antara boost post dan iklan Facebook, kamu bisa simak pembahasan berikut ini.
Baca Juga: Jasa Iklan Facebook: Cara Cuan dari Sosial Media Tanpa Ribet
Boost Post Vs Jasa Iklan di Facebook: Mana yang Lebih Bagus?
Ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh pebisnis untuk mengiklankan bisnisnya, salah satunya yaitu dengan beriklan secara digital!
Pada umumnya iklan digital menggunakan media digital dengan basis internet, sehingga mempermudah banyak orang untuk mengakses atau melihat iklan tersebut.
Kebanyakan pebisnis selalu menggunakan Facebook Ads sebagai platform untuk mengiklankan bisnis mereka.
Beriklan dengan menggunakan Facebook Ads sebenarnya cukup mudah, namun kamu perlu keahlian di bidang advertiser agar bisa melakukan setting iklan sehingga hasilnya tepat sasaran.
Walaupun tidak memiliki keahlian di bidang tersebut, kamu masih bisa menggunakan fitur dari Facebook Ads yaitu boost post!
Namun hasil iklan dengan menggunakan fitur tersebut tentunya akan berbeda dengan hasil beriklan menggunakan jasa iklan di Facebook.
Mau tahu apa saja perbedaan dan keunggulan dari boost post dan jasa Facebook Ads? Simak lebih lengkap pembahasannya berikut ini!
Fitur Boost Post

Boost post merupakan salah satu fitur dari Facebook yang dapat mempermudah pebisnis untuk mengiklankan bisnisnya!
Fitur tersebut bisa kamu temukan di bawah postingan yang sudah ada di halaman Facebook.
Beriklan dengan menggunakan boost post prosesnya lebih cepat dan pengaturan iklan lebih ringkas dibandingkan ads manager.
Kamu hanya perlu menentukan target audiens, durasi penayangan iklan dan budgetnya saja.
Adapun perbedaan beriklan menggunakan boost post dengan iklan Facebook, di antaranya:
- Proses pembuatan campaign iklan lebih cepat tanpa perlu memahami fitur iklan lainnya
- Fitur ini digunakan untuk mempromosikan postingan yang sudah ada
- Targeting lebih terbatas
- Boost post lebih cocok untuk pebisnis pemula yang ingin mengiklankan bisnis mereka melalui Facebook
Walaupun targeting terbatas, fitur boost post ini memiliki keunggulan yang bisa kamu pertimbangkan untuk beriklan. Simak keunggulannya berikut ini!
Keunggulan Fitur Boost Post
Fitur Facebook Ads yang satu ini memang terlihat sederhana, namun punya keunggulan yang bisa membantu pebisnis untuk beriklan.
Berikut beberapa keunggulan dari fitur boost post yang perlu kamu tahu!
- Untuk menggunakan fitur boost post tidak perlu memiliki keahlian khusus saat beriklan, kamu hanya perlu melakukan boost postingan saja dengan mengklik tombolnya
- Tujuan dari boost post ini untuk mendapatkan komentar, like, dan share. Bisa dibilang fitur ini lebih cocok digunakan untuk membangun awareness
- Beriklan di Facebook dengan menggunakan fitur ini bisa menghemat budget. Kamu hanya perlu mengeluarkan biaya mulai dari puluhan ribu rupiah saja
- Kamu tidak perlu buat konten baru untuk memulai beriklan, cukup gunakan postingan yang performanya bagus, setelah itu melakukan boost postingan tersebut agar bisa menjangkau target audiens
Dari beberapa keunggulan fitur boost post di atas, dapat disimpulkan kalau fitur tersebut cocok digunakan untuk pebisnis yang baru memulai beriklan karena cukup mudah digunakannya.
Terlebih lagi biayanya tidak terlalu mahal, yang mana cocok sekali bagi pebisnis baru merintis dan budget masih terbatas.
Namun tidak semua jenis iklan cocok menggunakan fitur boost post, hanya ada beberapa saja. Penasaran apa saja jenis iklan yang cocok menggunakan fitur tersebut?
Simak pembahasan lengkapnya berikut ini!
Jenis Iklan yang Cocok Gunakan Boost Post
Fitur boost post yang cukup mudah digunakan, ditambah lagi biaya beriklannya murah, membuat kebanyakan pebisnis lebih sering menggunakan fitur tersebut untuk beriklan.
Padahal fitur boost post hanya bisa digunakan untuk beberapa jenis iklan saja.
Jika tetap dipaksa menggunakan fitur tersebut untuk semua jenis iklan, yang ada hasil iklan kurang memuaskan dan tidak tepat sasaran.
Hasilnya jadi sia – sia dan hanya buang budget saja!
Berikut ini beberapa jenis iklan yang cocok menggunakan fitur boost post:
- Iklan promosi event dan promo singkat. Tujuannya agar lebih cepat menjangkau target audiens
- Iklan konten yang menarik dan viral. Fitur boost post bisa kamu gunakan jika postingan organik telah mendapatkan jumlah engagement yang tinggi
- Iklan awareness. Jenis iklan ini cocok digunakan bagi pebisnis UMKM yang baru merintis dan ingin dikenal banyak orang. Caranya cukup setting targeting lokasinya lalu tekan tombol boost post saja
- Iklan produk. Tips untuk mengiklankan produk dengan menggunakan boost post yaitu gunakanlah konten foto maupun video yang visualnya menarik
Nah, itulah pembahasan mengenai fitur boost post yang perlu kamu pahami sebelum memulai beriklan!
Bisa dibilang fitur tersebut cocok untuk pebisnis yang belum paham ads manager, dan hanya ingin meningkatkan jumlah interaksi dan jangkauan saja.
Baca Juga: Rekomendasi Jasa Iklan Facebook Ads Dijamin Worth It!
Menggunakan Jasa Facebook Ads

Berbeda jauh dengan boost post, menggunakan iklan Facebook, kamu akan dibantu dari awal oleh tim jasa dengan layanan yang lengkap dengan menggunakan Facebook Ads Manager.
Untuk soal hasil iklan menggunakan jasa Facebook Ads jauh lebih maksimal dan tepat sasaran dibandingkan hanya menggunakan boost post.
Biasanya tim jasa akan melakukan setting iklan, mulai dari menentukan tujuan beriklan, menentukan target audiens, hingga memberikan laporan performanya.
Adapun beberapa perbedaan menggunakan jasa Facebook Ads dengan boost post, di antaranya:
- Tujuan iklan lebih banyak seperti konversi, traffic, penjualan katalog, dan lainnya
- Punya kontrol penuh selama beriklan, mulai dari menentukan format hingga optimasi iklan
- Bisa buat iklan yang tidak perlu diposting di halaman Facebook
- Punya fitur retargeting untuk jangkau audiens yang pernah berinteraksi dengan iklan bisnismu
Iklan Facebook juga memiliki keunggulan yang tentunya bisa menguntungkanmu dalam berbisnis! Simak beberapa keunggulannya berikut ini.
Keunggulan Menggunakan Jasa Facebook Ads
Jasa Facebook Ads memiliki beberapa tim advertiser yang profesional dan berpengalaman, sehingga hasil iklan sudah pasti maksimal.
Berikut beberapa keunggulan menggunakan jasa tersebut:
- Target lebih spesifik dengan menyesuaikan minat, perilaku, hingga demografi
- Selain menghasilkan engagement, beriklan dengan menggunakan jasa Facebook Ads juga bisa meningkatkan penjualan, leads, dan lainnya
- Tim advertiser akan rutin melakukan monitoring untuk memastikan iklan berjalan sesuai settingannya
- Dengan menggunakan jasa Facebook Ads, bisa membantu retargeting iklan ke audiens yang pernah berinteraksi dengan konten iklan
- Tim jasa akan rutin memberikan laporan terperinci mengenai iklan yang telah berjalan
Jenis Iklan yang Cocok Gunakan Jasa Iklan Facebook
Ada beberapa jenis iklan yang cocok digunakan untuk diiklankan bersama jasa iklan Facebook, di antaranya:
- Iklan penjualan langsung
- Iklan lead generation. Dari hasil iklan tersebut bisa mengumpulkan data dari calon pelanggan
- Iklan retargeting. Jenis iklan ini bisa jangkau audiens yang pernah melihat brandmu namun belum sempat membeli
- Iklan brand dengan skala besar
- Iklan rilis produk baru
Baca Juga: Jasa Kelola Facebook Full Service untuk Bisnismu
Rekomendasi Jasa Iklan Facebook yang Berpengalaman
Bagi kamu yang ingin menggunakan jasa iklan di Facebook, bisa percayakan Aidee Lab untuk handle iklan bisnismu!
Ditangani langsung oleh tim advertiser berpengalaman, sehingga hasilnya memuaskan dan jumlah penjualan meningkat.
Tertarik untuk gunakan jasa Facebook Ads dari Aidee Lab? Hubungi tim kami sekarang untuk mulai konsultasi gratisnya!