
Jasa Pembuatan Iklan di Facebook: Solusi Atasi Kesalahan Beriklan di Facebook
Jasa Pembuatan Iklan di Facebook – Sekarang ini untuk mempromosikan atau mengiklankan bisnis tidak terlalu sulit karena kamu bisa gunakan sosial media sebagai medianya.
Sosial media seperti Facebook, Instagram, ataupun TikTok telah menyediakan berbagai fitur iklan yang mempermudah pebisnis untuk mengiklankan bisnis mereka.
Walaupun telah tersedia berbagai fitur iklan, namun masih banyak pebisnis yang melakukan kesalahan dalam membuat iklan, khususnya ketika beriklan di Facebook.
Kesalahaan saat beriklan di Facebook tentu sangat berpengaruh pada perkembangan bisnismu.
Bisni bisa jadi mengalami stuck, pendapatan omsen menurun, kalah saing dengan kompetitor, hingga yang paling fatal bisa membuat bisnis jadi “gulung tikar”.
Kesalahan dalam beriklan tidak hanya sekali saja, pastinya banyak kesalahan yang dilakukan oleh pebisnis ketika beriklan di Facebook.
Kamu bisa gunakan jasa pembuatan iklan di Facebook untuk mengatasi atau menghindari kesalahan dalam beriklan.

Jasa pembuatan iklan di Facebook punya tim ahli yang berpengalaman dalam menghandle iklan Facebook, jadi bisa dipastikan minim kesalahan.
Bagi kamu yang merupakan seorang pebisnis dan baru pertama kali beriklan di Facebook, serta ingin mencari tahu apa saja kesalahan yang bisa saja terjadi saat beriklan sehingga bisa menghindari hal tersebut, simak lebih lengkap pembahasan selanjutnya!
Baca Juga: Jasa Iklan Facebook : Cara Menghasilkan Uang Dari Sosial Media
Kesalahan Umum Saat Beriklan di Facebook
Ketika beriklan pasti pernah melakukan kesalahan, entah itu salah setting ataupun strategi, pastinya tiap pebisnis pernah mengalaminya.
Berikut ini beberapa kesalahan umum saat beriklan di Facebook yang harus kamu ketahui:
1. Tidak Menggunakan Facebook Pixel
Saat beriklan di Facebook yang harus dilakukan yaitu melakukan analisis sehingga kamu bisa mengetahui biaya iklan yang perlu dikeluarkan.
Untuk mempermudah beriklan di Facebook, kamu bisa gunakan Facebook Pixel.
Fitur tersebut berupa potongan kode yang tujuannya untuk melacak dan melakukan analisis perilaku target audiens saat mengklik iklannya.
Nantinya hasil dari Facebook Pixel bisa mengoptimalkan kinerja iklan, sehingga kamu bisa jadi tahu apakah iklan tersebut efektif atau tidak.
2. Sering Menggunakan Boost Post
Kesalahan dalam beriklan di Facebook yang sering dilakukan oleh pebisnis pemula yaitu sering menggunakan boost post.
Sebenarnya hal tersebut tidak 100% salah, namun cara tersebut tidak bisa menghasilkan konversi dalam jumlah yang banyak.
Tujuan iklan juga tidak akan tercapai karena target marketnya terlalu luas.
Baca Juga: Rekomendasi Jasa Iklan Facebook Terbaik
3. Sering Menggunakan Kalimat Hard Selling
Biasanya kebanyakan pebisnis sering menggunakan kalimat hard selling agar banyak audiens tertarik untuk membeli produk yang ditawarkan.
Padahal kenyataannya jika terlalu sering menggunakan kalimat tersebut bisa membuat audiens jadi merasa bosan.
Perlu kamu ketahui juga kalau iklan harus berfokus memberikan solusi untuk audiens!
Jadi sebagai pebisnis, kamu perlu menyesuaikan kembali landing page yang dibuat.
Sebenarnya bisa saja menggunakan kalimat hard selling, namun perlu sesuaikan kembali dengan kondisi atau target yang diinginkan.
Misal ingin digunakan saat memberikan penawaran menarik berupa diskon atau promo untuk di periode terntentu.
4. Format Iklan Tidak Sesuai
Saat beriklan di Facebook memiliki format khusus yang harus digunakan, namun format tersebut tidak banyak digunakan oleh pebisnis pemula.
Di Facebook tersedia fitur untuk beriklan yang mempermudah kamu untuk membuat format iklan dengan menyesuaikan kebutuhan bisnismu.
Kamu bebas membuat format iklan yang seperti apa, mau itu dalam bentuk video, foto, ataupun carousel.
Buatlah format iklan semenarik mungkin agar bisa menghasilkan jumlah penjualan yang banyak.
Jika kamu baru pertama kali beriklan di Facebook dan menggunakan fitur tersebut sepertinya akan kebingungan menggunakannya.
Salah menggunakan fitur iklan bisa berdampak pada format iklan yang hasilnya tidak sesuai dengan target market.
5. Konten Iklan Sulit Dipahami
Adanya konten iklan bisa menarik perhatian audiens untuk membeli produk yang sedang diiklankan.
Maka dari itu penting sekali membuat konten yang menarik dengan menyesuaikan target audiens.
Ketika membuat konten iklan pastinya membutuhkan yang namanya kreativitas, hanya saja terkadang sebagian pebisnis saat membuat ide konten terlalu luas cakupannya sehingga membuat konten iklan jadi sulit dipahami oleh audiens.
Jadi kalau bisa sesuaikan konsep, informasi, serta teknik pembuatannya dengan menyesuaikan target pasa bisnismu.
Misal target audiensmu seorang anak muda, maka kamu bisa gunakan bahasa yang lebih santai dengan konten yang menarik dan unik.
Baca Juga: Rekomendasi Jasa Iklan Facebook Ads Dijamin Worth It!
6. Target Market Terlalu Luas
Tujuan beriklan sudah pasti untuk mendapatkan pelanggan yang lebih banyak. Namun target pasar yang luas belum tentu target audiensnya sesuai dan berpotensial.
Misal kamu ingin mengiklankan produk peralatan masak, namun rata – rata pengguna Facebook lebih menyukai fashion. Sudah pasti iklan akan jadi sia – sia karen target marketnya berbeda.
Untuk memfilter target market, kamu perlu membuatnya lebih spesifik.Kamu bisa mengkategorikan buyer persona berdasarkan usia, demografi, jenis kelami, dan lainnya.
Semakin spesifik target market, semakin berpeluang iklan bisnismu menarik perhatian audiens berpotensial.
7. Strategi Iklan yang Tidak Jelas
Saat beriklan di Facebook maupun platform lain perlu membuat strategi beriklan!
Hanya saja pebisnis pemula masih menganggap kalau iklan yang berjalan otomatis banyak yang membeli produk tersebut.
Padahal untuk mendapatkan banyak pelanggan perlu sekali membuat strategi sehingga kamu bisa tahu tahapan selanjutnya ketika iklan sedang berjalan.
Jika kamu tidak memiliki strategi iklan yang jelas bisa membuat bisnis jadi rugi, dan usaha yang kamu lakukan jadi sia – sia.
Agar tidak sia – sia, kamu perlu tentukan beberapa hal berikut ini:
- Tujuan Iklan
- Target Pasar
- Jenis Konten
- Copywriting
- Desain Konten
8. Tidak Melakukan Trial & Error
Untuk memulai beriklan di Facebook perlu sekali melakukan trial dan error agar kamu bisa mengetahui pola yang cocok untuk target market bisnismu.
Berikut beberapa hal yang akan kamu ketahui kalau melakukan trial dan error:
- Copywriting yang efektif
- Gambar atau desain yang sesuai target pasar
- Target pasar mana yang menghasilkan
Baca Juga: 3 Rekomendasi Jasa Iklan Facebook yang Oke Banget
9. Campaign Iklan Tidak Relevan
Beriklan di Facebook ada banyak campaign, namun kamu perlu sesuaikan kembali dengan kebutuhan bisnismu.
Contohnya page like, engagement, website click atau konversi.
Biasanya para pebisnis selalu melakukan kesalahan ini yaitu salah memilih campaign yang tidak relevan dengan tujuan bisnisnya.
Kalau kamu ingin meningkatkan jumlah penjualan, maka kamu bisa gunakan campaign website konversi bukan click atau engagement.
Jika bisnismu ingin terkenal, maka kamu bisa gunakan campaign brand awareness atau reach.
Itulah tadi sembilan kesalahan umum yang kerap terjadi dan dialami oleh pebisnis pemula ketika beriklan di Facebook.
Sebenarnya beberapa kesalahan umum tersebut bisa kamu atasi jika paham beriklan, namun kalau belum paham bisa gunakan jasa.
Sekarang ini sudah banyak penyedia jasa yang menyediakan layanan mengelola iklan di Facebook.
Bagi kamu yang merupakan pebisnis pemula dan ingin beriklan di Facebook namun kurang paham caranya, maka kamu bisa gunakan jasa Facebook Ads.
Simak rekomendasi jasa pembuatan iklan di Facebook di pembahasan selanjutnya!
Baca Juga: Jasa Iklan FB Ads Terpercaya, Siap Optimalkan Bisnismu!
Butuh Jasa Pembuatan Iklan di Facebook? Berikut Rekomendasinya!
Setelah membahas beberapa kesalahan umum saat beriklan di Facebook, maka kali ini akan membahas rekomendasi jasa pembuatan iklan di Facebook yang mana siap mengelola iklan bisnisnmu.
Aidee Lab membantu para pebisnis pemula yang ingin beriklan di Facebook, sehingga bisa dipastikan minim resiko kesalahan dan terhindar dari berbagai kesalahan yang fatal.
Iklan akan dikelola langsung oleh tim Aidee Lab yang berpengalaman di bidang Facebook Ads, jadi kamu tidak perlu khawatir soal kualitas hasil iklannya.
Tertarik untuk beriklan di Facebook bersama Aidee Lab? Hubungi tim Aidee Lab langsung ke nomor berikut: