fbpx

Tips Konten Video Instagram Untuk Meningkatkan Engagement

Tips Membuat Konten Video Instagram Untuk Meningkatkan Engagement – Instagram adalah platform media sosial yang berfokus pada berbagi foto dan video. Instagram telah menjadi platform penting bagi bisnis dan merek untuk mempromosikan produk dan layanan dengan berbagai fitur seperti iklan instagram, toko instagram, dan influencer marketing. 

Ide konten instagram haruslah unik agar menarik minat audiens serta menaikkan engagement, terlebih lagi jika konten yang disajikan berkaitan dengan bisnis yang di pasar kan, dan kini instagram merupakan media yang paling efektif untuk kegiatan marketing. 

10 Ide membuat konten instagram yang menarik

1. Berbagi konten pendidikan atau inspiratif 

Anda dapat memberikan tips atau pandangan yang berguna bagi pengikut Anda atau memposting kutipan inspiratif sehingga membuat audiens merasa memerlukan konten yang Anda buat dan menarik simpati audiens.

2. Membagikan tutorial atau tips 

Anda dapat membagikan tutorial yang sedang tren seperti tutorial hijab, membuat makanan ataupun tutorial dalam mengenakan ootd atau memberikan tips dan trik untuk membuat hidup lebih sehat.  

3. Menampilkan produk atau layanan 

Anda dapat memposting foto atau video tentang produk atau layanan yang diproduksi seperti menampilkan video keuntungan memakai produk hijab dengan jenis kain square yang tahan air akan membuat postingan Anda diminati audiens. 

4. Memposting gambar atau video lucu 

Anda dapat memposting gambar atau video yang lucu untuk menghibur audiens tanpa mempermalukan orang lain atau diri Anda sendiri, seperti konten prank yang tidak menimbulkan dampak negatif.

5. Kolaborasi dengan Influencer 

Mengajak influencer berkolaborasi akan memberikan dampak positif terhadap bisnis Anda, pasalnya influencer telah memiliki sejumlah followers yang akan melihat kegiatannya. Nah agar konten kamu naik pilihlah influencer yang cocok latar belakangnya dengan bisnis yang dikembangkan. 

6. Manfaatkan Highlight 

Agar audiens tidak ketinggalan informasi penting dari Anda, Anda bisa memanfaatkan fitur highlight pasalnya Anda bisa menggabungkan story yang senada dalam satu highlight agar bisa terus diputar oleh followers Anda. 

7. Membuat countdown 

Contoh ide konten ini biasanya cocok untuk kegiatan event atau peluncuran produk baru. caranya Anda hanya perlu mengisi tanggal dan waktu di fitur countdown di instagram story. 

8. Berbagi pengalaman traveling 

Konten traveling merupakan konten yang banyak diminati oleh audiens, alasannya karena dari konten traveling audiens akan mendapatkan informasi tempat wisata alam, kuliner, atau bahkan wisata realigi yang tidak banyak diketahui masyrakat umum dan akses menuju kesana. Oleh sebab itu tak heran jika konten traveling juga mendapatkan impresion yang banyak dari audiens. 

9. Membuat infografis 

Anda dapat membuat infografis tentang topik yang menarik dengan tampilan yang menyusaikan isi konten Anda, biasanya konten ini jika menarik atau berisi kata-kata motivasi akan mendapatkan respons yang positif dari audiens. 

10. Membuat konten berbasis musik 

Anda dapat memposting video yang menampilkan musik atau menambahkan musik ke foto atau video seperti konten yang berisikan tentang curhatan seseorang dengan efek video yang bergerak juga akan menarik perhatian audiens dan konten seperti ini banyak ditemukan di dalam reals instagram. 

Dengan mencoba berbagai ide di atas, Anda dapat membuat konten instagram yang menarik dan bermanfaat bagi pengikut Anda. Penting juga untuk tetap konsisten dalam memposting konten yang relevan dan berkualitas. 

Sudah tahu bagaimana membuat konten instagram bisnis yang menarik?

Masih bingung untuk mengelola akun instagram Anda, Anda bisa mempercayakan jasa pengelola instagram medan. terpercaya dalam mengelola akun instagram bisnis Anda!

Rate this post
Asyia Rodhiah
Asyia Rodhiah

Asyia Rodhiah adalah seorang penulis dan pemerhati digital marketing yang berbakat. Ia telah mempelajari digital marketing selama bertahun-tahun dan telah sukses mengembangkan strategi digital marketing yang efektif untuk berbagai klien.

Selain memiliki keahlian dalam digital marketing, Asyia juga sedang mendalami content writing. Ia memiliki minat yang besar dalam menulis konten yang informatif dan menarik bagi pembaca, dan selalu berusaha untuk meningkatkan keterampilannya dalam menulis.

Asyia sangat percaya bahwa konten yang baik adalah kunci untuk membangun hubungan yang baik antara perusahaan dan konsumen. Ia memahami bahwa konten yang berkualitas dan relevan dapat membantu meningkatkan kepercayaan konsumen, memperkuat merek, dan menghasilkan pengunjung yang lebih banyak ke situs web perusahaan.

Dalam karyanya sebagai digital marketer dan penulis, Asyia selalu berusaha untuk memberikan nilai tambah bagi klien dan pembaca. Ia selalu memahami kebutuhan klien dan membantu mereka mencapai tujuan mereka melalui strategi digital marketing yang efektif dan konten yang berkualitas.