fbpx

Cari Tahu, 7 Cara Menambah Followers IG Kamu !

Cara menambah followers IG banyak dicari di mesin pencarian google.  Dalam era digital yang terus berkembang, kehadiran di platform media sosial seperti Instagram menjadi semakin penting, dan jumlah pengikut (followers) dapat menjadi ukuran keberhasilan atau pengaruh terhadap seseorang.

Untuk meningkatkan jumlah followers Instagram, banyak cara yang dilakukan oleh beberapa orang misalnya pertama-tama, perlu memastikan bahwa akun  tersebut  memiliki konten yang menarik dan relevan.

Posting secara konsisten dengan gaya yang khas dan menarik perhatian dapat membantu membangun identitas akun instagram kamu. Selain itu, interaksi aktif dengan pengikut dan pengguna lainnya juga kunci dalam menambah jumlah followers.

Respon cepat terhadap komentar, mengikuti akun yang sejenis, serta memberikan apresiasi pada konten orang lain dapat memperluas koneksi kamu.

Tapi, itu masih sebagian kecil dari cara dalam menambah followers IG. Artikel ini akan mengupas tuntas cara menambah followers IG yang sering dilakukan oleh para selebgram. Yuk, disimak sampai habis. 

Baca Juga : 10 Tips Memilih Agency Digital Marketing, Cek Faktanya!

Cara Menambah Followers IG

Berikut ini cara agar followers IG kamu semakin bertambah untuk membangun akun kamu IG kamu menjadi lebih besar dan mudah dikenal:

1. Membuat Konten yang Berkualitas

Untuk membentuk first impression kepada sesama pengguna instagram, penting dari kamu untuk membuat konten yang berkualitas pada akun instagram kamu. Kamu harus mencari ide – ide yang keren untuk konten yang akan di posting di akun IG kamu.

Konten tersebut harus menarik dan berkualitas agar orang – orang langsung tertarik untuk menonton konten kamu yang lain.

Jika mereka merasa suka dan terhibur, tidak jarang para followers akan mengaktifkan notifikasi pada akun kamu agar konten – konten kamu tidak terlewatkan oleh mereka. Kamu juga perlu mempelajari tren yang sedang ramai menjadi perbincangan di instagram.

Tren yang ada dapat kamu jadikan referensi untuk membuat konten selanjutnya. Perlu diingat, tren tersebut sesuai dengan realita target audiens kamu. Membuat konten yang berkualitas merupakan cara menambah followers IG yang tidak boleh terlupakan oleh semua orang.

Baca Juga : 9 Cara Menjadi Kreator TikTok, Auto Switch Career

2. Konsisten dalam Membuat Konten.

Jika sudah memiliki followers instagram secara bertahap, maka kamu perlu membangun rasa konsisten dalam membuat dan memposting konten pada akun IG kamu. Bila perlu kamu membuat jadwal dalam membuat dan memposting konten.

Hal ini dilakukan agar konten kamu dapat terjadwal dengan teratur dan akun IG kamu dapat di manage dengan baik. Selain waktu, tema konten yang sudah dapat dari banyak views, bisa kamu gunakan juga secara konsisten agar followers kamu tetap konsisten untuk terus melihat dan menyukai konten kamu di IG.

3. Interaksi dengan Followers

Sebagai pengguna instagram yang sudah memiliki followers yang sudah banyak. Mereka sering melakukan interaksi dengan pengikut mereka di instagram. Kamu juga perlu mencontoh mereka untuk berinteraksi dengan followers kamu.

Kamu bisa membalas komentar, fast respon, membuat story instagram dengan membuat question and answer kepada followers, atau melakukan live di instagram dengan menceritakan keseharian kamu sambil membaca komentar di live IG kamu.

Hal ini serupa dengan yang dilakukan beberapa selebgram di Indonesia. Mereka cukup aktif dan fast respon di instagram. Mereka juga sering membuat insta story untuk menceritakan keseharian mereka yang sekiranya menarik untuk para followers mereka.

4. Menggunakan Hashtag

Menggunakan Hashtag pada setiap unggahan di akun IG kamu sangat disarankan kepada akun instagram yang masih memiliki audiens atau followers IG yang jumlahnya terbilang sedikit. Kamu perlu menggunakan hashtag yang relevan atau tren di IG.

Walaupun menggunakan hashtag banyak diremehkan namun salah satu cara menambah followers IG yang cukup ampuh.  Penggunaan hashtag yang sedang tren dapat meningkatkan eksposur dan popularitas di linimasa akun pengguna instagram lainnya.

Postingan kamu bisa populer dan ramai menjadi perbincangan. Followers instagram akan terus mengalami peningkatan seiring berjalannya waktu. Selain itu, target audiens kamu jadi mudah menemukan topik yang relevan dengan mereka sehingga kemungkinan besar mereka menjadi followers kamu karena konten kamu sesuai dengan preferensi mereka.

Mereka juga dapat mengakses konten kamu secara berkala dan masuk ke penyimpanan akun instagram mereka. Followers naik dan traffic pun naik jadi, jangan meremehkan hashtag ya !

Baca Juga : Cara Agar Video Tiktok FYP

5. Berkolaborasi dengan Sesama Pengguna Akun Instagram

Di era masif dan booming nya instagram pada tahun 2016, kolaborasi dengan pengguna instagram cukup banyak dilakukan untuk melakukan simbiosis mutualisme dengan satu tujuan ingin menaikkan jumlah followers IG dan menaikkan engagement.

Cara ini cukup tricky dan menantang karena kita harus berinteraksi dengan orang tersebut secara real life untuk pertama kali nya padahal sebelumnya masih berinteraksi dengan media sosial. Selain itu, tidak jarang pasti ada percekcokan dan bentrokan jadwal antara kamu dengan si kolaborator.

Jadi, pastikan kamu harus berhati – hati untuk berkolaborasi dengan pengguna instagram lainnya. Mungkin, kamu bisa melihat konten – konten di IG nya terlebih dahulu sebelum berkolaborasi.

6. Promosi Akun IG

Selain berkolaborasi, promosi akun IG ke semua jejaring media sosial lainnya adalah salah satu cara menambah followers IG kamu pada masanya. Di jaman sekarang sudah jarang ditemukan namun, tetap ada dan cukup berdampak baik pada peningkatan followers IG Kamu.

Kamu bisa mempromosikan akun IG kamu ke facebook, line, whatsapp, twitter dan sebagainya. Cara ini cukup mudah tapi juga memberikan dampak yang besar bagi kemajuan akun kamu.

Baca Juga : 6 Tips Social Media Marketing untuk Meningkatkan Traffic

7. Mempelajari Algoritma IG

Untuk membangun akun IG kamu menjadi lebih besar sangat penting untuk mempelajari algoritma. Algoritma instagram merupakan sistem yang kompleks dan terstruktur yang menjadi penentu cara konten ditampilkan di beranda setiap pengguna instagram.

Meskipun instagram tidak mengungkapkan secara detail mengenai algoritma nya tapi, mempelajari algoritma bisa dipelajari dan diterka sesuai pengalaman kamu selama menggunakan instagram.

Hal yang dapat kamu pahami dalam mengenal algoritma IG yaitu interaksi akun kamu dengan followers, konten yang sedang tren lebih sering muncul di feed, jumlah komentar dan like, frekuensi kamu membuka dan menggunakan instagram, following akun kamu dapat memengaruhi konten yang masuk di beranda IG kamu,

Lama waktu kamu dalam menggunakan instagram, dan penggunaan hastag juga berpengaruh. Ya, meskipun algoritma instagram terus berkembang namun, memahami faktor – faktor ini menjadi salah satu cara menambah followers IG kamu.

Itulah beberapa cara menambah followers IG yang bisa kamu terapkan pada akun IG kamu. Oh ya, membeli akun followers instagram tidak disarankan, ya. Selain melanggar kebijakan instagram, akun kamu tidak mendapatkan traffic dan engagement secara masif.

AideeLab Sebagai Rekomendasi Konten IG

Kalau kamu masih bingung  cara menambah followers IG terutama dalam membuat konten IG yang menarik dan konsisten. Percayakan saja pada AideeLab. Artikel ini sangat percaya dengan kehadiran AideeLab sebagai jasa membuat konten yang menarik untuk media sosial.

AideeLab merupakan perusahan pemasaran digital di kota Medan. Mereka berfokus pada digital marketing terutama dalam pembuatan konten pemasaran yang menarik. Buat kamu yang akun IG bisnisnya ingin cepat growth, langsung hubungi AideeLab ya !

Rate this post
Nada Safrina
Nada Safrina