fbpx

Inilah 8 Cara Menambah Followers Instagram Dengan Mudah

Cara menambah followers instagram dapat dilakukan dengan berbagai macam hal seperti rajin membuat konten yang sedang tren, promosi di berbagai media sosial kamu, menggunakan Instagram Ads, dan sebagainya.

Sudah menjadi hal yang lumrah, setiap orang menginginkan penambahan followers yang cepat. Tapi, followers instagram untuk bisa terus bertambah tidak bisa secara instan.

Memerlukan usaha dan waktu untuk meningkatkan followers instagram kamu. Kamu perlu strategi yang tepat dan sistematis.

Instagram menjadi platform yang bisa meningkatkan kepercayaan diri dan status sosial. Jika bisa sukses di instagram, kamu juga bisa sukses di media sosial lainnya.

Media sosial ini terus berkembang pesat hingga saat ini dengan banyaknya pengguna baru yang aktif bermunculan di instagram. Mereka terus berinovasi untuk terus berkembang di era digital saat ini.

Maka, tidak heran kalau followers sangat penting bagi sebagian besar pengguna instagram. Bahkan ada juga yang membeli followers agar followers instagram nya bertambah.

Akan tetapi, followers yang dibeli biasanya bukan pengguna instagram yang aktif atau palsu yang dapat merugikan akun kamu.

Baca Juga : Mengapa Kamu Perlu Jasa Iklan Instagram? Ini Alasannya

Instagram juga melarang pembelian akun IG seperti ini dan apabila ketahuan mengakibatkan pengurangan jumlah followers dan bahkan  instagram dapat menutup akun kamu. 

Oleh karena itu, artikel ini memberikan informasi mengenai berbagai cara menambah followers dengan mudah tanpa harus membeli followers instagram.

Cara Menambah Followers Instagram

Selanjutnya, artikel ini akan membahas cara menambah followers instagram dengan mudah tanpa harus beli followers. Yuk, disimak !

1. Membuat Konten Kece dan Menarik

Salah satu cara menambah followers instagram adalah membuat konten kece dan menarik. Konten kece dan menarik memiliki beberapa karakteristik yang membuat konten itu berbeda dan berhasil menarik perhatian audiens.

Konten yang kece dan menarik harus memiliki ciri – ciri seperti harus orisinil. Sesuai dengan target audiens, visual yang menarik, kreatif, inovatif, narasi yang menyentuh, menyelipkan humor dan jokes yang sesuai target audiens, dan konsisten.

2. Menggunakan Hashtag

Hashtag di instagram adalah salah satu hal yang penting dalam mengoptimalkan visibilitas konten di instagram.

Penggunaan hashtag yang sesuai dan tepat kemungkinan besar konten kamu muncul di explore atau ditemukan oleh orang –orang yang memiliki minat yang sama.

Bisa dikatakan kalau hashtag di instagram seperti label atau tanda pagar yang membuat konten kamu lebih mudah ditemukan oleh orang yang memiliki minat yang sama.

Hashtag itu ibarat kunci untuk membuka pintu ke komunitas yang lebih besar di instagram.

Baca Juga : Tips dan Trik Desain Feed Instagram yang Instagenic!

Jadi, semakin pintar kamu menggunakan hashtag maka, semakin besar peluangmu untuk ditemukan oleh orang – orang baru di instagram.

3. Menggunakan Fitur Stories dan Reels

Stories dan reels adalah cara cepat dan efektif untuk menarik perhatian audiens. Kamu bisa menggunakan musik, efek yang keren, boomerang, fitur pertanyaan, dan sebagainya agar followers mu makin betah nongkrong di akun instagram kamu. Jadi, kamu tidak boleh ketinggalan pakai stories dan reels, ya !

4. Interaksi Aktif dengan Followers

Jangan hanya menggunggah konten saja tapi, kamu perlu berinteraksi dengan aktif kepada followers kamu. Kamu hanya perlu meluangkan waktu kamu untuk membalas komentar, menyukai foto followers kamu, dan sebagainya.

Lalu, kamu juga jangan pelit untuk follow balik akun yang follow kamu. Tidak perlu semua akun yang kamu follow tapi, pilihlah akun yang memang relevan, keren, dan se niche sama kamu dan kamu merasa akun itu bisa jadi teman seru buat kamu follow.

5. Berkolaborasi dengan Sesama Instagram User

Coba deh kamu berkolaborasi sama teman sesama pengguna instagram kamu yang memang mempunyai tujuan yang sama untuk menambah followers. Cara menambah followers di instagram yang ini bisa kamu coba.

Dijamin followers kamu akan penasaran dan stalking akun kamu. Jika kamu berkolaborasi dengan user yang lain, kemungkinan akun kamu cepat di notice.

6. Mengadakan Giveaway

Cara selanjutnya adalah mengadakan giveaway. Giveaway di instagram mirip dengan undian atau hadiah gratis yang bisa kamu ikuti.

Lalu, kamu bisa mendapatkan kesempatan untuk mendapat hadiah keren secara gratis dengan melakukan beberapa hal kecil. Pastinya seru dan bisa jadi kesempatan bagus buat mendapatkan barang yang disukai.

Kamu bisa manfaatin kecintaan beberapa followers kamu dengan hal – hal gratisan. Kamu bisa bikin giveaway seru dengan hadiah menarik dan dibutuhkan banyak followers kamu.

Maka, dijamin followers kamu auto melonjak naik. Ingat, yang terpenting adalah tetap menjadi diri sendiri dan mempunyai gaya unik. Selamat berpetualang nambah followers, guys !

Baca Juga : 10 Teknik Desain Konten Instagram Memaksimalkan Potensi Bisnis

7. Aktif di Explore

Lalu, cara lainnya adalah kamu cukup aktif di explore. Explore di instagram itu kayak sebuah pintu ajaib yang kamu bisa menemukan banyak hal menarik yang sesuai minat kamu.

Bisa dikatakan, explore sebagai tempat di instagram yang kamu bisa menemukan postingan dan video baru yang mungkin kamu suka bahkan dari akun – akun yang belum kamu follow.

Jadi, sering – sering mampir ke explore, ya. Kamu bisa like foto yang kamu suka dan memberikan komentar. Supaya pengguna instagram tau akun kamu ada.

8. Konsisten

Terakhir adalah dengan tetap konsisten dengan membuat dan memposting konten di IG. Konsistensi dalam membuat konten adalah kunci.

Kamu bisa menetapkan jadwal posting yang teratur sehingga followers kamu tahu kapan mereka mengharapkan konten baru pada akun kamu. 

Itulah beberapa cara menambah followers instagram dengan benar. Dengan menerapkan cara ini secara konsisten, followers kamu dijamin bertambah pesat.

Kamu harus ingat bahwa kesabaran dan konsistensi adalah kunci utama dalam membangun akun instagram kamu semakin dikenal banyak orang. Selamat mencoba !

Baca Juga : Ketahui 7 Manfaat Jasa Social Media Management !

Aidee Lab Sebagai Cara Menambah Followers Instagram

Kalau kamu sedang kebingungan dalam mengelola media sosial maka, ada Aidee Lab yang bisa membantu kamu mengelola media sosial.

Aidee Lab hadir sebagai agensi pemasaran digital yang bisa membantu bisnis kamu untuk mempromosikan bisnis kamu secara digital seperti desain grafis, media sosial, packaging produk, dan membuat serta mengelola website.

Kamu bisa mengajukan kerja sama dengan mereka untuk memahami tren dan mereka juga bisa menawarkan solusi untuk iklan bisnis kamu. 

Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadikan media sosial sebagai alat yang paling efektif dalam meraih keberhasilan bisnis kamu. Kamu bisa baca selengkapnya mengenai  Jasa Kelola Sosmed  Aidee Lab disini

Rate this post
Nada Safrina
Nada Safrina