fbpx

Mengapa Menambah Followers IG Penting? Ini Alasannya!

Menambah followers IG sangat penting untuk beberapa orang yang aktif di media sosial instagram. Saat ini, instagram telah menjadi media sosial yang sangat populer untuk berbagi konten, baik itu untuk keperluan pribadi maupun untuk keperluan bisnis.

Pengguna instagram sangat senang untuk meningkatkan jumlah followers. Tingkat jumlah followers instagram sebagai bukti bahwa kamu adalah orang yang cukup famous di instagram. Orang yang cukup terkenal di instagram dikenal dengan istilah selebgram.

Selain terkenal, kamu juga dapat kesempatan untuk mendapatkan uang banyak. Menambah followers tidak sesulit yang dibayangkan.

Kalau kamu rajin dan senang untuk dalam membuat konten dan mengupload foto – foto estetik di instagram. Perlahan tapi pasti, followers kamu akan meningkat.

Sebenarnya tidak hanya menjadi terkenal saja beberapa orang ingin menambah followers namun, ada banyak alasan mengapa banyak orang tergila – gila untuk menambah followers IG. 

Artikel ini akan membahas mengenai beberapa alasan kebanyakan orang ingin menambah followers IG. Yuk, disimak !

Baca Juga: Mengapa Kamu Perlu Jasa Iklan Instagram? Ini Alasannya

Alasan Menambah Followers IG

Kamu tentu tidak asing lagi dengan aplikasi berbentuk kotak itu. Ya, instagram adalah aplikasi yang konsepnya menggabungkan beberapa aplikasi terkenal seperti IGTV yang mirip youtube, Instastory mirip snapgram, dan reels yang mirip tiktok itu semakin banyak diminati dan menjangkau banyak khalayak.

Oleh karena itu, artikel ini menjelaskan beberapa alasan mengapa banyak orang menambah followers IG. Mari disimak sampai habis !

Baca Juga : Strategi Digital Marketing untuk Meningkatkan Penjualan

1. Menjadi Kebanggan Untuk Diri Sendiri

Alasan beberapa orang ingin menambah followers IG secara terus menerus, salah satunya adalah sebagai symbol kebanggan untuk diri sendiri. Ini juga termasuk apresiasi untuk diri sendiri karena berhasil meningkatkan followers IG yang memang tidak mudah untuk mendapatkannya.

Butuh kerja keras dan konsisten untuk meningkatkan jumlah followers IG kamu. Apresiasi diri dapat disebut sebagai penghargaan terhadap diri sendiri atas pencapaian yang cukup besar dilakukan oleh diri sendiri.  Jadi, apresiasi diri ini salah satunya adalah bertambah followers IG.

2. Menghasilkan Uang

Menghasilkan uang juga menjadi alasan orang – orang ingin memiliki jumlah pengikut yang terus bertambah. Banyak yang beralih dari pekerja kantoran menjadi full time selebgram karena waktunya fleksibel dan uang yang dihasilkan lebih menjanjikan dibanding pekerjaan lama mereka.

Uang yang kamu dapat dari instagram bisa melalui bermacam – macam seperti endorsement, jualan di instagram, campaign dari brand, dan sebagainya.

Jika kamu memiliki jumlah pengikut yang besar, kamu dapat mempromosikan bisnis kamu melalui IG Kamu. 

Bisnis kamu dapat dengan mudah dikenal dengan banyak orang. Apalagi persona kamu di instagram sesuai dengan target audiens kamu. 

3. Dapat Menjadi Influencer

Alasan menambah mengapa banyak orang ingin menambah followers IG adalah ingin menjadi influencer.

Kamu bisa menjadikan IG kamu sebagai tempat kamu sharing dan berbagi info yang kamu tahu kepada followers mu.

Kamu jadi bisa menginspirasi banyak orang tapi, ingat buat konten positif mu. Sebagai influencer, kamu perlu menjalin kedekatan dengan followers dengan sering melakukan interaksi.

Kamu juga perlu memposisikan diri kamu dengan sesame mereka karena hal ini dapat menciptakan rasa nyaman bagi followers agar mereka tetap senang dengan keberadaan kamu di IG.  

Baca Juga: Mengapa Website Bisnis Membutuhkan Optimasi SEO

4. Meningkatkan Traffic Website

Manfaat banyak followers instagram  adalah kamu bisa mempromosikan website kamu di akun IG kamu. Promosi di IG apalagi lewat instastory, para penonton instastory kami memiliki kecenderungan untuk mengklik tautan yang tertera di instastory. 

Kamu perlu meletakkan tautan website kamu di Bio akun instagram. Bagi mereka yang mengklik tautan website kamu, otomatis pengunjung website kamu jadi banyak pengunjung. Bagi kamu yang hobi menulis atau berjualan di website, coba untuk melakukan promosi lewat akun IG kamu. 

5. Meningkatkan Kredibilitas

Followers instagram yang banyak dapat meningkatkan kepercayaan dan kredibilitas kamu apalagi instagram tersebut digunakan dalam membuat bisnis.

Orang akan lebih percaya kepada akun yang memiliki followers yang ribuan jumlahnya dibanding dengan yang ratusan.

Sebagai pemilik bisnis atau ingin diajak berkolaborasi  dengan pemilik bisnis, kamu harus memiliki followers yang banyak untuk meningkatkan kepercayaan calon pelanggan.

Cara Meningkatkan Followers Instagram

Artikel ini akan menjelaskan mengenai cara meningkatkan followers instagram. Yuk, disimak sampai habis !

Baca Juga: Rekomendasi Jasa kelola Akun Instagram Medan

1. Membuat Konten yang Berkualitas

Untuk menambah followers IG, kamu harus membuat dan mengunggah konten yang menarik, berkualitas, dan relevan.

Pastikan konten yang kamu buat harus bernilai dan dapat menyesuaikan dengan target audiens kamu.

Konten yang kamu buat harus orisinil dan tidak menjiplak konten orang lain. Jika kamu membuat konten dengan terinspirasi dengan konten orang lain, 

2. Menggunakan Hashtag yang Relevan

Untuk menaikkan konten kamu agar jumlah pengikut instagram kamu semakin bertambah, maka perlu menggunakan hashtag yang sesuai konteks. Hashtag dapat membantu konten kamu mudah ditemukan oleh orang – orang yang mencari dan tertarik pada topic konten tersebut.

3. Mengunggah Konten Secara Konsisten

Kamu perlu konsisten untuk mengunggah konten di akun IG kamu baik itu akun pribadi maupun akun bisnis yang kamu punya secara berkala. Kamu perlu mempelajari waktu yang tepat untuk mengunggah konten agar konten kamu memiliki views yang tinggi.

Agar konten kamu tidak terbengkalai, kamu perlu membuat jadwal membuat dan mengunggah konten pada IG Kamu. Jadi, konten kamu dapat terorganisir dengan baik.

Baca Juga : Perbedaan Digital Marketing dan E-Commerce

4. Berinteraksi dengan aktif bersama followers

Untuk menambah followers IG, penting sekali untuk berinteraksi dengan followers IG kamu. Interaksi dengan followers IG juga dapat meningkatkan engagement pada akun IG kamu.

Kamu perlu merespon dan menanggapi komentar untuk memberikan kenyamanan  kepada followers kamu. Bisa juga kamu awali dengan menyapa followers kamu melalui instastory atau postingan foto di feed IG kamu. 

Jadi, kamu hanya perlu untuk sering – sering untuk berinteraksi dengan audiens kamu agar audiens kamu betah melihat akun mu secara terus – menerus.

Oh, ya jika kondisi nya kamu ingin membeli followers, artikel ini tidak menyarankan untuk melakukan itu karena biasanya followers yang dibeli adalah kumpulan beberapa akun fake atau akun bodong.

Tapi, untuk memulai bisnis agar orang lain percaya dengan bisnismu, kamu bisa mencoba cara itu.

Itulah beberapa cara menambah followers di Instagram. Semoga cara – cara ini berhasil membuat followers mu meningkat.

Menambah Followers IG bersama Aidee Lab

Buat kamu yang ingin menambah followers di Instagram tapi, bingung cara membuat konten dan mengatur dan memanage IG kamu? Serahkan saja dengan Aidee Lab.

Aidee Lab adalah salah satu perusahaan pemasaran digital yang membantu kamu dalam membuat website, desain, dan lainnya yang berhubungan dengan dunia digital.

Mereka sangat membantu kamu dalam hal pemilihan desain yang tepat dan sesuai selera kamu. Mempunyai tim yang ahli dan profesional membuat kamu tidak perlu ragu untuk bekerja sama dengan Aidee Lab. Bagaimana kamu tertarik menambah followers IG dengan Aidee Lab? 

Rate this post
Nada Safrina
Nada Safrina