fbpx

Tips Menulis Meta Deskripsi SEO Agar CTR Optimal

Tips Menulis Meta Deskripsi SEO Agar Teroptimasi Mesin Pencari – Digital marketing merupakan kegiatan berjualan secara digital dengan memanfaatkan berbagai platform media digital yang dapat digunakan. digital marketing biasanya banyak digunakan oleh beberapa masyarakat alasanya setiap pemasaran yang dipasarkan secara digital akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar. 

Agar platform digital yang Anda gunakan lebih teroptimasi serta menaikkan engagement Anda harus menggunakan meta deskripsi yang baik yang teroptimasi oleh SEO dimana agar mesin pencarian google lebih mudah mendeteksi Website digital Anda. 

Nah, untuk itu apakah Anda sudah mengetahui apa itu meta deskripsi SEO, yuk simak dibawah ini!

Apa itu Meta Deskripsi

Meta deskripsi adalah ringkasan singkat yang ditulis dalam tag HTML dan biasanya muncul dibawah judul halaman dalam hasil mesin pencari. Meta deskripsi memberikan gambaran tentang isi dalaman web kepada pengguna yang mencari informasi di internet. 

Tujuanya adalah untuk memberikan informasi yang relevan dan menarik tentang isi halaman web, sehingga pengguna dapat memutuskan apakah ingin mengunjungi halaman tersebut atau tidak. 

Meta deskripsi biasanya terdiri dari sekitar 150-160 karakter dan harus ditulis dengan deskripsi yang jelas dan menarik agar pengguna tertarik untuk mengklik halaman web tersebut. 

Langkah langkah Menulis Meta Deskripsi yang Baik Untuk SEO

1. Pertimbangkan kata kunci 

Pilih kata kunci yang relevan untuk halaman web Anda dan gunakan  kata kunci tersebut dalam meta deskripsi Anda hal ini akan membantu mesin pencari dan pengguna memahami konten yang terkait dengan kata kunci tersebut. 

2. Buat deskripsi menarik 

Tulis meta deskripsi yang menarik dan informatif agar pengguna tertarik untuk mengunjungi halaman web Anda. Gunakan kalimat yang jelas dan mudah dimengerti serta hindari kalimat yang ambigu atau tidak relevan. 

3. Batasi Karakter 

Pastikan meta deskripsi Anda tidak lebih dari 160 karakter, hal ini memastikan bahwa meta deskripsi Anda akan tampil lengkap di hasil pencarian mesin pencari. 

4. Jangan Duplikat 

Hindari menyalin meta deskripsi dari halaman web lain atau mengulang deskripsi yang sama pada halaman web yang berbeda. Setiap halaman web harus memiliki meta deskripsi yang unik. 

5. Hindari promosi berlebihan 

Jangan menggunakan meta deskripsi untuk mempromosikan produk atau layanan secara berlebihan, gunakan meta deskripsi untuk memberikan informasi tentang halaman web Anda, bukan untuk memasarkan produk atau layanan Anda. 

6. Gunakan Call-to-action 

Gunakan kalimat yang mengajak pengguna untuk mengunjungi halaman web Anda. Seperti “Temukan lebih lanjut” atau “Baca selengkapnya”. 

7. Periksa teks

Pastikan Anda memeriksa tata bahasa, ejaan, dan tanda baca pada meta deskripsi Anda untuk memastikan bahwa deskripsi tersebut mudah dan dipaha,i dan terlihat profesional.  

Nah demikian langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk menuliskan meta deskripsi yang baik untuk SEO serta dapat meningkatkan keterlihatan halaman web Anda di hasil pencarian mesin pencari. 

Jika Anda masih bingung dalam mengelola website Anda atau Anda masih bingung seputar SEO. Anda bisa mempercayakan kami Jasa pengelola SEO Medan. 

Aidee lab

Jl. Budi Pembangunan II, Pulo Brayan, Kota Medan 

Rate this post
Asyia Rodhiah
Asyia Rodhiah

Asyia Rodhiah adalah seorang penulis dan pemerhati digital marketing yang berbakat. Ia telah mempelajari digital marketing selama bertahun-tahun dan telah sukses mengembangkan strategi digital marketing yang efektif untuk berbagai klien.

Selain memiliki keahlian dalam digital marketing, Asyia juga sedang mendalami content writing. Ia memiliki minat yang besar dalam menulis konten yang informatif dan menarik bagi pembaca, dan selalu berusaha untuk meningkatkan keterampilannya dalam menulis.

Asyia sangat percaya bahwa konten yang baik adalah kunci untuk membangun hubungan yang baik antara perusahaan dan konsumen. Ia memahami bahwa konten yang berkualitas dan relevan dapat membantu meningkatkan kepercayaan konsumen, memperkuat merek, dan menghasilkan pengunjung yang lebih banyak ke situs web perusahaan.

Dalam karyanya sebagai digital marketer dan penulis, Asyia selalu berusaha untuk memberikan nilai tambah bagi klien dan pembaca. Ia selalu memahami kebutuhan klien dan membantu mereka mencapai tujuan mereka melalui strategi digital marketing yang efektif dan konten yang berkualitas.