fbpx

8 Tipe Jasa Iklan Ads Untuk Kaum Mendang Mending, Pilih Mana?

Jasa iklan ads merupakan layanan pemasangan iklan berbayar di platform periklanan online seperti Google Ads, Facebook Ads, atau platform lainnya. Hal ini memungkinkan bisnis atau individu untuk mempromosikan produk atau layanan mereka secara online dengan cara yang dapat diukur dan ditargetkan sesuai demografi atau perilaku pengguna. Tujuan utama adanya jasa ads adalah untuk membantu meningkatkan penjualan secara online dan dapat menjangkau audiens yang lebih luas.

Maka, kamu perlu menyimak artikel ini untuk mengetahui tipe-tipe jasa ads buat kamu yang merupakan bagian kaum mendang mending yang baru merintis bisnis. Pelajari untuk kamu bisa menyiapkan budget yang sesuai.

Baca Juga : Jasa Iklan Online

Tipe Jasa iklan Ads

Berikut ini beberapa tipe jasa iklan ads yang sering kamu temukan di beberapa agensi periklanan dan pemasaran di Indonesia. Yuk, disimak !

1. Manajemen Iklan Google Ads

Salah satu tipe yang disediakan oleh jasa ini adalah manajemen iklan google ads. Tipe ini berfokus pada perencanaan, pelaksanaan, dan pengelolaan campaign iklan berbayar di platform google, termasuk pencarian dan tampilan iklan.

Buat kamu pemilik bisnis yang bertransaksi jual beli lewat website, kamu bisa mencoba jasa iklan ads tipe manajemen iklan google ads. Apalagi udah punya konsumen yang loyal, sayang banget kalau tidak menggunakan jasa ini.

2. Manajemen Campaign Facebook Ads

Tipe jasa ini memiliki spesialisasi pembuatan dan pengelolaan iklan di aplikasi facebook. Facebook ads memiliki penargetan yang ditentukan oleh demografi, minat dan perilaku pengguna. Melihat beberapa fenomena tingkah pengguna facebook yang kebanyakan ibu-ibu dan bapak-bapak dan bisnis kamu menargetkan pasar ibu-ibu, kamu bisa mencoba jasa ini dengan menggunakan tipe manajemen facebook ads.

Iklan kamu cepat penyebaran nya karena ibu-ibu cukup loyal dan percaya untuk belanja di facebook. Apalagi kamu punya usaha makanan burung, cukup worth it untuk menggunakan facebook ads. Wajib dicoba !

Baca Juga : Tips Sukses Berjualan dengan Facebook dan Instagram Ads

3. Manajemen Campaign Instagram Ads

Sama halnya dengan facebook ads, instagram ads juga merupakan salah satu media alternatif untuk  digital marketing. Akan tetapi, audiens instagram lebih luas dibanding facebook. Jadi, dapat dipastikan target audiens kamu lebih beragam.

Tapi ingat, target audiens disesuaikan dengan jenis bisnisnya agar tidak salah sasaran. Instagram ads dapat kamu gunakan untuk menjangkau generasi millenial yang sedang menikmati peran menjadi new parents.

Jadi, kalau kamu punya bisnis yang bisa mengatasi keluh kesah ibu muda generasi millenial yang sedang belajar parenting, perlu mencoba jasa iklan ads instagram. Instagram ads juga memiliki fitur yang menarik sehingga membuat feed akun instagram bisnis kamu jadi lebih estetik dan instagramable.

4. Manajemen Campaign TikTok Ads

Akhir-akhir ini, TikTok jadi platform yang banyak diminati banyak pelaku bisnis untuk memasarkan dagangan mereka lewat tiktok ads. Audiens tiktok kebanyakan generasi Z yang masih pusing mengenai urusan perkuliahan dan percintaan.

Sasaran audiens tiktok juga merupakan generasi yang melek kesehatan mental. Banyak tren yang lucu di TikTok yang bisa dicoba untuk promosi bisnis kamu. Hal ini bisa dicoba untuk pemilik bisnis dengan target audiens generasi Z.

Jasa iklan Tik Tok wajib dicoba untuk menargetkan audiens generasi z kelahiran 1998 hingga 2010. So, pelajari target audiens bisnis kamu agar tidak salah memilih tipe jasa iklan ads .

Baca Juga: Biaya Iklan di Google Ads dan Tips Hemat Yang Perlu Kamu Tahu

5. Manajemen Campaign Twitter / X Audience Platform

Twitter atau yang dikenal sekarang dengan X dapat digunakan sebagai salah satu alternatif untuk mengiklankan produk dan jasa yang kamu pasarkan ke audiens. Iklan twitter merupakan jasa iklan yang terdapat di Twitter untuk menampilkan produk dan jasa yang ditawarkan.

Twitter merupakan aplikasi yang cukup berisik dengan tweet-tweet radikal dan berseberangan dari orang-orang konservatif. Namun, X juga menargetkan pengguna dengan beberapa demografi seperti anak muda dan orang tua yang menggunaka platform ini.

Pengguna twitter kebanyakan merupakan orang yang suka nulis dan senang beropini. Jadi pastikan sebelum mencoba jasa ini dengan tipe X ads, pelajari audiens twitter atau X seperti apa agar tidak dirujak oleh warga Twitter.

6. Manajemen Youtube ads

Beberapa agensi juga menawarkan jasa ads iklan di youtube. Kamu bisa mencoba mengembangkan bisnis kamu lewat youtube ads. Audiens youtube juga beragam, ada gamers, pecinta kuliner, solo traveller, horor dan sebagainya. Jadi, iklan ads kamu dapat ditempatkan pada video-video yang sesuai dengan target audiens.

Tapi, agar tepat sasaran kamu harus menemukan jasa yang tepat dan berpengalaman dalam menangani youtube ads. Oh ya, jangan lupa untuk memahami kebiasaan target audiens kamu agar iklan yang ditayangkan bisa relate dengan audiens kamu.

Baca Juga : Jasa Pembuatan Video Medan

7. Iklan Display dan Remarketing

Iklan display adalah iklan digital yang menggunakan elemen visual seperti gambar, video, atau grafik untuk menyampaikan pesan promosi yang persuasif. Berbeda dengan iklan teks yang muncul di hasil pencarian ( search ), iklan display dapat ditemukan di berbagai situs web dan aplikasi yang bekerja sama dengan beberapa jaringan iklan.

Iklan display juga sering digunakan untuk strategi remarketing. Iklan tersebut ditargetkan kepada pengguna yang sebelumnya mengunjungi situs web bisnis tetapi belum melakukan transaksi pembelian. Jadi, jika ingin remarketing, bisa mencoba iklan display sebagai bentuk promosi bisnis kamu secara digital.

8. Iklan Berbasis Lokal ( Local Advertising )

Perlu kamu tahu bahwa ada beberapa agensi yang menyediakan jasa iklan ads dengan berbasis iklan lokal, loh. Iklan berbasis lokal adalah iklan digital yang dirancang khusus untuk menargetkan audiens dalam suatu area geografis atau wilayah tertentu: seperti kota, desa atau daerah tertentu.

Tujuannya adalah untuk mempromosikan produk atau jasa secara lokal dan menarik pelanggan di wilayah tertentu. Hal ini dilakukan untuk menghindari ribetnya pengiriman barang luar kota atau provinsi yang memakan banyak waktu dan biaya.

Buat kamu yang ingin menjangkau audiens di lokasi tertentu saja, kamu bisa mencoba jenis jasa ini dalam mempromosikan bisnis kamu secara online namun tetap dalam jangkauan.

Itu dia beberapa tipe jasa iklan yang banyak ditawarkan pada beberapa agensi di Indonesia. Bagaimana menurut kamu dengan tipe jasa iklan tersebut? Ada yang membuat kamu tertarik?

Baca Juga : Terungkap! 8 Teknik Pemasaran Online Ini Bikin Bisnis Melesat

AideeLab Hadir Sebagai Solusi Jasa Iklan Ads Anda

Buat kamu yang bingung dengan tipe-tipe jasa iklan yang cocok, kamu perlu berkonsultasi dengan AideeLab. Buat yang belum tahu, AideeLab adalah perusahaan pemasaran digital yang berbasis di kota Medan.

Kamu yang mempunyai bisnis dan berada di kota Medan, perlu banget untuk konsultasi lewat AideeLab. AideeLab akan membantu kamu dalam memilih tipe jasa iklan ads yang cocok untuk bisnis kamu. Tidak perlu takut, karena AideeLab menyediakan pakar yang ahli dibidangnya. Tunggu apalagi ? Cobain, deh !

 

Rate this post
Nada Safrina
Nada Safrina