fbpx

Kenali 5 Contoh Website Ini dan Penjelasannya

Ada banyak contoh website yang bisa kamu coba untuk referensi kamu dalam membuat website. Jenis – jenis website sangat banyak dan kamu bisa sesuaikan keinginan jenis website yang kamu mau.

Setiap situs web dibuat untuk memenuhi tujuan tertentu, dan fungsinya dapat berkembang secara bertahap. Sebagai contoh, beberapa website mungkin memiliki tujuan untuk memberikan informasi, sementara jenis web yang lain fokus pada promosi dan penjualan.

Artikel ini akan memberikan contoh website  yang bisa kamu lihat dan pelajari untuk model website kamu nantinya. Yuk, disimak!

Baca Juga : 7 Cara Membuat Website Dengan Mudah, Cocok Untuk Pemula

Contoh Website

Berikut ini beberapa contoh website yang bisa kamu coba pelajari:

1. BBC

Contoh website di urutan pertama adalah BBC. British Broadcasting Corporation atau yang lebih dikenal dengan BBC adalah sebuah jenis contoh website berita yang memiliki cakupan global dan reputasi tinggi. Bagi generasi manapun, BBC tetap menjadi salah satu sumber berita terpercaya dan dapat diandalkan.

BBC menyajikan berita dalam berbagai kategori termasuk politik, ekonomi, budaya, dan olahraga. Dengan tata letak yang rapi dan mudah dinavigasi, pengguna dapat dengan cepat menemukan informasi terkini yang mereka butuhkan.

Salah satu keunggulan BBC adalah sebagai contoh website dengan keberagaman liputan beritanya. Dengan wartawan dan koresponden di seluruh dunia, BBC memberikan perspektif global yang mendalam, membantu banyak orang untuk tetap update dengan berbagai isu yang terjadi di berbagai belahan dunia.

Bagi yang tidak memiliki waktu untuk membaca berita secara lengkap, BBC menyajikan konten dalam format yang mudah dan tidak ribet, termasuk video dan podcast. Tentu saja, format ini memudahkan mereka yang ingin tetap update tanpa harus meluangkan banyak waktu membaca.

Selain berita, BBC juga menyediakan konten-konten menarik seperti dokumenter, acara radio, dan artikel-artikel dalam kategori khusus, seperti sains dan teknologi yang membuat situs ini menjadi tujuan banyak orang untuk mencari informasi yang lebih dari sekadar berita sehari-hari.

Baca Juga : 9 Cara Membuat Blog Secara Sederhana, Tanpa Ribet

2. Skill Academy

Skill Academy adalah sebuah contoh website pendidikan yang dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan belajar generasi Z. Platform ini memberikan akses ke berbagai keterampilan dan pengetahuan yang relevan dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan pasar kerja modern.

Tampilan website Skill Academy didesain dengan gaya yang ramah dan modern ditujukan agar menciptakan pengalaman belajar yang menyenangkan dan interaktif. Bagi generasi Z, visual masih menjadi salah satu hal penting dalam menarik minta, dan Skill Academy memahami kebutuhan ini.

3. Traveloka

Traveloka adalah sebuah contoh website dengan jenis pariwisata yang memudahkan orang untuk merencanakan dan memesan perjalanan mereka dengan mudah. Gampangnya, Traveloka adalah website tempat kita bisa cari dan pesan tiket pesawat, hotel, kereta api, liburan, dan masih banyak lagi.

Pertama-tama,  website Traveloka menarik perhatian dengan desainnya yang keren dan modern. Generasi Z yang selalu tumbuh dalam era digital menyukai hal-hal yang terlihat menarik, dan Traveloka memahami hal – hal  yang menyenangkan bagi Gen Z sejak pertama kali membuka web nya.

Fitur pencarian Traveloka sangat user-friendly. Cukup dengan memasukkan destinasi dan tanggal perjalanan, dunia opsi perjalanan terbuka di depan mata. Dari tiket pesawat, hotel stylish hingga pengalaman liburan yang unik, semuanya ada di Traveloka.

4. Female Daily

Contoh website selanjutnya adalah Female Daily. Seiring dengan semakin meningkatnya kebutuhan perempuan untuk mendapatkan informasi seputar kecantikan, kesehatan, dan gaya hidup, Female Daily telah menjadi suatu website yang populer. Website ini bukan hanya sekedar website, tapi juga komunitas yang membantu para perempuan muda dalam mengakui dan menunjukkan keunikan diri mereka.

Dengan tampilan yang simple dan mudah dinavigasi, Female Daily mengakomodasi selera visual Generasi Z. Kontennya disajikan secara menarik dan terkini, mulai dari artikel, ulasan produk, hingga video tutorial kecantikan.

Sekarang Female Daily juga menyediakan fitur belanja online, memudahkan Generasi Z untuk langsung mendapatkan produk kecantikan yang mereka lihat dan sukai di web tersebut. Selain itu, ada juga artikel dan ulasan yang membahas tren kecantikan terbaru membuat Female Daily menjadi contoh website sumber inspirasi bagi perempuan Indonesia yang selalu mencari sesuatu yang terbaru.

Baca Juga : 6 Rekomendasi Jasa Facebook Ads,Bikin Bisnismu Makin Cuan!

5. Mojok

Mojok adalah salah satu contoh website berbagi informasi dan opini yang menjadi surga kreativitas dan ekspresi diri bagi Generasi Z. Dengan pendekatan yang santai dan penuh kekinian, Mojok menjadi platform yang populer di kalangan Gen Z yang suka berbicara tentang berbagai topik, mulai dari humor, budaya pop, hingga isu-isu sosial.

Tampilan situs Mojok yang penuh warna dan modern sesuai dengan selera Gen Z yang suka dengan estetika yang eye-catching. Desainnya yang intuitif dan ramah pengguna membuat situs web  ini terasa menyenangkan.

Mojok tidak hanya sekedar web atau blog biasa, ini adalah contoh website di mana tulisan-tulisan yang penuh warna, kadang-kadang kocak, terkadang serius, dan disajikan dengan gaya yang khas Generasi Z. Artikel di Mojok bisa berupa opini, pengalaman pribadi, atau bahkan meme yang lucu.

Singkatnya, sudah ada banyak contoh website yang bisa kamu jadikan referensi. Semoga referensi dari artikel ini membantu kamu dalam membuat website. Jika kamu ingin membaca lebih lanjut, lihat juga artikel terkait kami tentang website lainnya.

Terima kasih sudah membaca artikel ini dan semoga kita bisa bertemu kembali di tulisan-tulisan mendatang lainnya.

Baca Juga : Tips Agar Website Tampil di Halaman Utama Google

Aidee Lab Sebagai Contoh Website Berbagi dan Penjualan

Aidee Lab adalah contoh website yang digunakan untuk berbagi informasi seputar dunia digital seperti SEO, pembuatan website, media sosial, desain grafis, dan sebagainya. Website ini dibuat oleh agensi pemasaran digital yang berada di kota Medan.

Tampilan web yang menarik dengan nuansa ungu yang menjadi ciri khas mereka agar tidak bisa disamakan dengan website yang lain. Navigasi yang digunakan website ini sangat simple dan tidak ribet karena mereka menyesuaikan navigasi dan desain untuk bisa diterima semua generasi.

Artikel – artikel yang mereka bagikan sangat mudah dipahami karena bahasa yang digunakan menyesuaikan semua generasi, bisa dikatakan website nya simple tapi tidak membosankan. Platfrom ini juga menyediakan jasa pembuatan website, optimasi SEO, pengelolaan media sosial, desain, iklan ads, dan sebagainya.

Mereka juga memberikan panduan dan solusi untuk pengunjung website mereka agar tidak kesulitan dalam berkomunikasi dengan mereka. Kamu bisa mempelajari langkah-langkah membuat website dengan panduan mudah. Kamu bisa dapatkan informasi lebih lanjut lewat artikel Aidee Lab lainnya.

Rate this post
Nada Safrina
Nada Safrina