fbpx

Pejuang Cuan, Simak 5 Rekomendasi Jasa Iklan FB Ads !

Untuk menaikkan penjualan, kamu harus mencoba rekomendasi jasa fb ads yang ada pada artikel ini. Facebook ads atau fb ads adalah platform iklan yang disediakan oleh facebook. Misalnya, kalau kamu punya toko online, kamu bisa buat iklan yang muncul di facebook agar orang lebih banyak tahu tentang produk kamu.

Jika kamu menggunakan iklan ini, maka kamu sebagai pengiklan dapat membuat iklan kamu ditujukan kepada pengguna yang sesuai dengan target audiens bisnis kamu. Platform ini menyesuaikan target audiens kamu berdasarkan usia, jenis kelamin, lokasi, hobi, jenjang pendidikan, dan sebagainya.

Jika target audiens kamu adalah ibu – ibu generasi baby busters atau pengguna fb pro, maka sangat cocok untuk menggunakan fb ads sebagai media promosi. Banyaknya bisnis yang bermunculan, maka fb ads semakin banyak digunakan sebagai media promosi. Mau tidak mau kamu sebagai pemilik bisnis online harus menggunakan jasa fb ads untuk meningkatkan penjualan.

Nah, buat kamu yang bingung cara menggunakan fb ads, kamu tidak perlu khawatir karena sudah banyak jasa yang menawarkan iklan fb ads. Jadi, kamu tidak perlu untuk pusing – pusing  lagi. Artikel ini juga turut membantu kamu untuk memberikan rekomendasi jasa fb ads. Tapi, sebelum itu artikel ini akan memberikan wawasan mengenai beberapa istilah yang berhubungan dengan iklan fb ads. 

Baca Juga : 3 Rekomendasi Jasa Iklan Facebook yang Oke Banget

Istilah – Istilah Di Jasa Iklan FB Ads:

Berikut ini beberapa istilah iklan fb ads yang wajib kamu tahu dan beberapa diantaranya sebagai berikut:

1. Campaign

Campaign (kampanye) dalam facebook ads adalah serangkaian atau sekumpulan iklan yang ditujukan agar mencapai tujuan bersama. Dan juga dapat membantu kamu mengatur dan mengelompokkan iklan berdasarkan tujuan,seperti meningkatkan brand awareness, mendapat konversi, dan sebagainya.

Misalnya, kalau kamu mau lebih banyak orang tahu tentang produk kamu, kamu bisa buat campaign dengan tujuan meningkatkan brand awareness. Nah, di dalam campaign itu kamu bisa masukkan iklan – iklan yang membuat orang penasaran sama produk kamu. Dalam melakukan campaign, kamu dapat menentukan anggaran harian dan durasi iklan.

Kalau kamu masih bingung dengan campaign iklan, kamu bisa menggunakan rekomendasi jasa fb ads di bagian selanjutnya.

Baca Juga : Jasa Instagram dan Facebook Ads Medan untuk Pebisnis dan UMKM

2. Set Iklan

Ad Set (set iklan) dalam fb ads adalah kelompok iklan yang memiliki pengaturan tertentu termasuk target audiens, anggaran, jadwal, dan posisi iklan. Dalam setiap set iklan, kamu dapat menentukan kriteria seperti usia, lokasi, minat, dan perilaku target audiens yang ingin dicapai.

Misalnya, kamu menjalankan campaign untuk penjualan sepatu olahraga, maka kamu dapat membuat beberapa set iklan dengan pengaturan berbeda yang dapat disesuaikan dengan target audiens.

3. Click Through Rate (CTR)

Click Through Rate (CTR) pada fb ads adalah rasio antara jumlah klik pada iklan dengan jumlah tayangan iklan yang diukur dalam persentase. Dalam konteks fb ads, CTR menggambarkan seberapa sering mengklik iklan setelah melihatnya. Semakin tinggi CTR, semakin banyak orang yang merespon positif terhadap iklan kamu. Rumusnya adalah 

CTR = (Jumlah Klik iklan / Jumlah Tayangan Iklan) x 100

Semakin tinggi CTR, semakin efektif iklan kamu dalam menarik perhatian dan berinteraksi dengan pengguna facebook. Kalau kamu bingung mengenai CTR, kamu bisa mencoba konsultasi dengan memilih rekomendasi jasa fb ads pada artikel ini.

Baca Juga : 9 Ciri Jasa Iklan Facebook Terpercaya, Jangan Terkecoh!

4. Return On Ad Spend (ROAS)

Return On Ad Spend (ROAS) adalah salah satu metrik pengukuran keberhasilan iklan berdasarkan pendapatan yang dihasilkan dengan total pengeluaran iklan. Adapun rumus ROAS sebagai berikut :

ROAS = Revenue / Cost

Contohnya, jika kamu menghabiskan 50 juta rupiah untuk iklan dan kamu mampu menghasilkan pendapatan sebesar 100 juta rupiah. Maka, ROAS kamu menjadi 2 kali lipat. Jadi, dapat disimpulkan bahwa setiap rupiah yang dihabiskan untuk iklan menghasilkan dua kali lipat pendapatan.

Nah, itulah beberapa istilah yang berkaitan dengan iklan fb ads. Selanjutnya, artikel ini membahas rekomendasi jasa fb ads. Bagi kamu pejuang cuan, yuk disimak !

Rekomendasi Jasa Iklan FB Ads 

Berikut ini beberapa rekomendasi jasa fb ads. Yuk, disimak !

Baca Juga : Tips Sukses Berjualan dengan Facebook dan Instagram Ads

1. Aidee Lab

Rekomendasi yang masuk urutan pertama adalah Aidee Lab. Aidee Lab adalah agensi pemasaran digital yang terletak di kota Medan. Agensi ini melayani jasa yang berhubungan dengan digital terutama fb ads.

Buat kamu warga Medan, wajib banget untuk menggunakan jasa mereka karena mereka memiliki tim yang ahli dan dapat membantu kamu mencapai hasil yang terukur. Kamu tidak perlu khawatir karena takut adanya rekayasa karena Aidee Lab menjamin keterbukaan dan memberikan akses untuk kamu bisa memantau kinerja iklan kamu. 

Masih ragu? Tenang, kamu tidak perlu ragu karena Aidee Lab sangat mengutamakan keinginan pelanggan. Tim mereka yang sudah ahli dan berpengalaman dapat membuat iklan kamu dapat menjangkau target audiens kamu.

2. Bertravel Media

Bertravel Media merupakan salah satu rekomendasi yang masuk ke dalam artikel ini. Mereka merupakan penyedia layanan jasa digital advertising dan digital marketing dari Pekanbaru.

Layanan ini sudah banyak membantu promosi bagi banyak perusahaan, UKM, bisnis, sekolah, dan sebagainya. Selain menyediakan jasa fb ads, mereka juga menyediakan jasa google ads, instagram ads, pembuatan website, landing page, dan sebagainya.

3. RECTmedia

Lalu, di urutan ketiga dalam rekomendasi adalah RECTmedia. RECTmedia adalah perusahaan creative dan technical digital marketing agency yang berbasis di Indonesia tepatnya di Semarang.

Perusahaan ini dapat membantu kamu dalam memaksimalkan potensial perusahaan melalui strategi digital, digital application, dan digital marketing. Selain fb ads, mereka juga dapat membantu kamu dalam desain, pengembangan website, dan pengembangan mobile app.

4. Everpro

Rekomendasi selanjutnya ada Everpro. Everpro adalah salah satu platform yang menyediakan solusi untuk para pebisnis online untuk mengembangkan usaha. Selain menyediakan jasa fb ads, mereka juga mampu mengoptimasi dan mengelola performa toko online kamu di marketplace secara menyeluruh. 

Nah, itulah beberapa rekomendasi jasa iklan fb ads yang cocok bagi kamu yang masih pemula dalam promosi online. Menurut kamu, dari keempat rekomendasi tersebut, mana yang ingin kamu coba?

Rate this post
Nada Safrina
Nada Safrina