fbpx

Manfaat Menggunakan Facebook Ads Bagi Para Pebisnis

Seiring mengikuti perkembangan jaman yang semakin maju dan teknologi yang semakin canggih membuat semua urusan yang kamu punya semakin mudah untuk diselesaikan. Jika kamu merupakan seorang bisnis owner, pastinya butuh untuk mengiklankan jasa atau barang yang kamu tawarkan.

Agar orang – orang bisa mengenal jasa atau barang yang kamu tawarkan, sehingga nantinya mereka akan memilih untuk menggunakan atau membelinya. Bagi bisnis owner sekarang tidak perlu khawatir lagi, karena sekarang manfaat menggunakan Facebook Ads sangatlah berguna bagi bisnis kamu!

Mungkin masih banyak bisnis owner yang masih menggunakan cara ‘kuno‘ dalam beriklan. Contohnya seperti, beriklan melalui papan billboard, memasang iklan di majalah atau koran, atau mengeluarkan biaya yang mahal untuk membuat video iklan untuk ditayangkan di televisi.

Baca Juga : Rekomendasi Jasa Iklan Google Ads Buat Bisnis Makin Untung

Padahal tidak perlu susah payah dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak untuk beriklan. Kamu hanya perlu beriklan melalui Facebook Ads saja! Dengan beriklan di Facebook Ads, biaya yang dikeluarkan juga tidak banyak dan pastinya lebih banyak menjangkau orang.

Jika kamu masih bingung apa itu Facebook Ads, maka kamu perlu simak artikel berikut ini sehingga kamu tidak perlu lagi susah payah untuk mengiklankan bisnis kamu!

Facebook Ads dan Manfaat Menggunakan Facebook Ads bagi Bisnis Kamu!

Jaman sekarang yang telah maju dan perkembangan teknologi yang semakin canggih, membuat segala kebutuhan dan urusan kamu jadi makin mudah untuk dilakukan. Hal ini juga berlaku bagi kamu, para bisnis owner yang menawarkan jasa atau barang ke banyak orang.

Dengan teknologi yang semakin canggih, kamu bisa beriklan melalui Facebook Ads saja. Mungkin kamu masih bingung Facebook Ads itu apa, berikut ini penjelasan mengenai Facebook Ads dan manfaat menggunakan Facebook Ads!

1. Mengenal Terlebih Dahulu Meta Ads

Meta Ads merupakan fitur yang sering kamu jumpai di sosial media seperti Instagram, Facebook, Whatsapp dan Messenger. Meta Ads menyediakan fitur yaitu dalam bentuk iklan digital. Dengan menggunakan Meta Ads, para bisnis owner bisa memilih mau menggunakan sosial media yang mana untuk beriklan. Pastikan kamu memilih sosial media yang berkerja sama dengan Meta Ads ya!

Beriklan di Meta Ads memiliki keuntungan yang besar bagi bisnis kamu, karena jangkauannya yang lebih besar serta bisnis owner juga bisa menargetkan calon customer yang sesuai dengan jasa atau barang yang ditawarkan. Bisnis owner bisa menargetkan calon customer dengan cara berdasarkan perilaku, minat, dan demografi.

Selain keuntungan yang didapatkan dengan jangkauan yang lebih luas, Meta Ads juga menguntungkan bagi bisnis owner dengan cara bisnis owner bisa bebas melakukan pasang iklan, bisa tentukan calon customernya, bebas memilih waktu kapan akan menayangkan iklannya, dan bisa memantau performa iklan yang telah ditayangkan.

Baca Juga : Pejuang Cuan, Simak 5 Rekomendasi Jasa Iklan FB Ads!

2. Facebook Ads Pilihan Terbaik Untuk Beriklan

Facebook sekarang bukan lagi hanya menjadi tempat sosial media yang hanya mengshare foto dan video saja. Sekarang Facebook sudah bisa menjadi tempat beriklan bagi para bisnis owner dengan menggunakan Facebook Ads.

Facebook Ads merupakan salah satu fitur yang disediakan oleh Facebook di bawah naungan Meta Ads. Di Facebook Ads, bisnis owner bisa mengiklankan jasa atau barang yang ditawarkan kepada pengguna Facebook.

Beriklan melalui Facebook, ada menerapkan metode targeting. Yang mana membantu bisnis owner untuk menjangkau lebih luas calon customer yang relevan dengan jasa atau barang yang ditawarkan, sehingga penjualan mengalami peningkatan dan bisa menimbulkan brand awareness pada jasa atau barang.

Jika kamu ingin memasangkan iklan kamu di Facebook Ads, maka kamu perlu membayar. Harga pasang iklan di Facebook Ads sendiri berkisar dengan harga Rp15.000  per harinya. Para bisnis owner juga bisa menggunakan jasa digital marketing agency, biasanya digital marketing agency menyediakan jasa pasang iklan di Facebook Ads dengan harga paket yang lebih murah dan tentunya meningkatkan penjualan.

Iklan di Facebook Ads bisa berupa video, foto, teks, ataupun banner. Iklan Facebook sendiri muncul dalam bentuk feed dan sidebar yang ada di timeline. Untuk bisa beriklan di Facebook Ads, kamu harus mempunyai akun Facebook dan akun Facebook Ads Manager terlebih dahulu.

Tidak heran sekarang banyak bisnis owner, mau itu yang berbisnis makanan, jasa travel, ataupun lainnya beriklan di Facebook Ads karena jangkauan yang didapatkan lebih luas daripada beriklan melalui media konvensional seperti papan billboard, koran berita, majalah, dan lainnya.

3. Manfaat Beriklan di Facebook Ads

Setelah tadi mengetahui apa itu Meta Ads dan Facebook Ads, maka pada pembahasan kali ini akan membahas sisi manfaatnya bagi para bisnis owner bagi penjualan mereka. Berikut ini penjelasannya,

a. Membangun Brand Awareness

Brand awareness merupakan hal yang paling penting bagi semua bisnis owner. Karena dengan adanya brand awareness, jasa atau barang yang kamu tawarkan makin banyak diketahui oleh orang – orang sehingga menimbulkan rasa penasaran dan ingin membeli jasa atau barang yang ditawarkan.

Jika bisnis owner ingin membangun brand awareness untuk jasa atau barang mereka, maka dengan menggunakan Facebook Ads inilah yang paling cocok. Hal ini semua tergantung pada budget yang kamu keluarkan, semakin banyak budget yang kamu keluarkan maka jangkauannya akan semakin luas.

Baca Juga : Mau Iklan Click Worthy? Cobain 3 Rekomendasi Jasa FB Ads Ini!

b. Biaya Terkendali dengan Adanya Fitur Cost Control

Dengan adanya fitur cost control ini, membebaskan para bisnis owner untuk mengatur sendiri biaya campaign. Nantinya iklan yang telah tayang akan berhenti jika nilai biaya akuisisi telah mendekati ataupun melebihi dari cost control.

c. Mengatur Call to Action yang Diinginkan

Manfaat menggunakan Facebook Ads yaitu terdapat fitur yang namanya call to action yang bisa bisnis owner sesuaikan dengan kebutuhan bisnisnya. Call to action ini sangat penting dalam beriklan, karena dengan hal tersebut kamu bisa mengajak para calon customer untuk membeli jasa atau barang.

Maka dari itu buatlah call to action semenarik mungkin agar calon customer tertarik dengan jasa atau barang yang ditawarkan. Facebook Ads menyediakan call to action seperti tombol “Shop Now“, “Learn More“, dan “Send WhatsApp Massage“.

d. Melakukan Retargeting

Jika kamu pernah mengalami telah melihat iklan yang sebelumnya muncul tetapi muncul kembali, maka kamu sudah menjadi retargeting dari iklan di Facebook Ads. Facebook Ads ini memberikan manfaat bagi para bisnis owner untuk menargetkan ulang kembali ke orang – orang yang pernah mengunjungi halaman jualan mereka.

e. Memberikan Feedback Secara Instant

Jika beriklan melalui koran berita, majalah, ataupun iklan televisi mungkin para bisnis owner tidak bisa mendapatkan langsung feedback yang diberikan oleh pembeli atau calon customer. Tetapi dengan memakai Facebook Ads sebagai media beriklan, maka para bisnis owner bisa langsung mendapatkan feedback yang diberikan dari pembeli ataupun calon customer melalui kolom komentar, chat messenger, reaksi suka.

Baca Juga : 3 Rekomendasi Jasa Iklan Google Ads, Gak Takut Bodong

Manfaat Menggunakan Facebook Ads Untuk Meningkatkan Penjualan

Itulah tadi beberapa manfaat menggunakan Facebook Ads bagi kamu para pebisnis. Jika kamu masih bingung menggunakan Facebook Ads untuk beriklan, sepertinya kamu perlu menggunakan jasa dari digital marketing agency.

Kamu bisa menggunakan jasa dari Aidee Lab! Di Aidee Lab kamu bisa menggunakan jasa iklan Meta Ads yang mereka sediakan. Aidee Lab sendiri telah banyak menghandle client dalam memasangkan iklan melalui Facebook Ads.

Keuntungan yang diberikan dari Aidee Lab jika memasang iklan di Facebook Ads yaitu menjangkau target hingga tepat sasaran, budget yang bisa kamu tentukan sendiri, konten dan copywriting yang dibuatkan semenarik mungkin, iklan yang telah ditayangkan akan terus dipantau dan dievaluasi.

Jadi tunggu apalagi? Gunakan jasa Aidee Lab buat pasang iklan bisnis kamu sekarang juga. Kamu bisa langsung ke Instagram @aideelab ya!

Rate this post
Farah Fadhillah Khairani
Farah Fadhillah Khairani