fbpx

Jenis Jenis Copywriting Jualan Online yang Bisa Ditiru!

Ada satu hal yang perlu kamu ketahui jika kamu ingin berjualan secara online, hal tersebut yaitu mengetahui jenis jenis copywriting.

Mengetahui dan memahami jenis jenis copywriting bisa membuat omset penjualanmu berpeluang untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak lagi.

Sudah seharusnya menggunakan copywriting jika ingin berjualan secara online.

Sudah dibuktikan oleh beberapa pebisnis online yang mana telah terbukti kalau menggunakan copywriting untuk berjualan secara online sangat efektif dan tentunya sangatlah penting.

Dalam berjualan secara online, kamu bisa menggunakan berbagai macam metode pemasaran. Namun untuk memaksimalkan metode pemasaran, kamu juga perlu menggunakan copywriting.

Kamu bisa memulai copywriting semenarik mungkin agar para audiens bisa tertarik untuk menggunakan produk atau layanan yang kamu tawarkan.

Biar bisnismu bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan, maka kamu bisa menggunakan beberapa jenis jenis copywriting berikut ini.

Selengkapnya simak pada pembahasan selanjutnya.

Baca Juga : Cara Membuat Konten di Facebook yang Benar

Jenis Jenis Copywriting yang Paling Manjur untuk Berjualan!

Ketika ingin membuat copywriting, kamu harus tahu terlebih dahulu jenis jenis copywritingnya.

Jangan sampai salah menggunakan jenis jenis copywriting, kalau sampai salah nantinya apa yang kamu promosikan dan apa yang kamu tuliskan jadi tidak nyambung.

Maka dari itu, kamu perlu mengetahui contoh dari jenis jenis copywriting berikut ini!

1. Contoh Copywriting untuk Produk Makanan

Buat kamu yang punya bisnis online menjual makanan, kamu bisa simak beberapa contoh jenis jenis copywriting berikut ini :

  • “Rasakan kenikmatan hidangan yang tak terlupakan dengan makanan yang lezat dan bergizi, dibuat dengan bahan – bahan yang segar, serta menggunakan rempah – rempah pilihan. Hidangan yang disajikan pastinya akan memuaskan selera Anda.”
  • “Kreasikan makanan unik yang dibuat oleh chef, menghasilkan makanan yang renyah dan gurih. Tentunya menggunakan bahan – bahan terbaik, serta dipanggang dengan hati – hati agar bisa menciptakan rasa yang lezat. Jangan lupa untuk menyiapkan segelas minuman dingin untuk menemani makanan yang lezat.”
  • “Hidangan yang dibuat secara istimewa ini memadukan cita rasa tradisional dan modern. Menggunakan bahan alami yang dipilih secara khusus sehingga bisa membuat makanan jadi terasa lebih lezat.”
  • “Makanan yang terbuat dari bahan – bahan segar dan diracik dengan menggunakan bumbu yang khas, bisa menggugah seleramu. Hidangan ini cocok sekali untuk semua orang, serta bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi perutmu.”
  • “Ingin makan makanan yang sehat namun tidak ingin kehilangan cita rasa yang lezat? Maka kamu bisa mencoba hidangan yang satu ini! Makanan yang rendah kalori sera bebas dari bahan pengawet. Kami menggunakan bahan – bahan segar dengan teknik memasak yang modern, sehingga bisa membuat makanan jadi lebih nikmat.”

Kamu bisa menggunakan beberapa copywriting tersebut untuk mempromosikan jualan makananmu sehingga bisa menarik perhatian audiens untuk mencobanya.

Jangan lupa untuk memastikan menggunakan kata – kata yang tepat, serta menjelaskan secara detail agar bisa membuat copywriting yang efektif.

Baca Juga : Cara Menentukan Budget Iklan Bagi Kamu yang Ingin Beriklan

2. Contoh Copywriting untuk Jualan Fashion

Buat kamu yang mempunyai bisnis fashion, maka kamu bisa menggunakan contoh jenis jenis copywriting berikut ini!

  • “Tampil dengan gaya dan lebih percaya diri dengan koleksi fashion kami yang terbaru. Dari gaya klasik sampai gaya tren terkini, kamu mempunyai beberapa pakaian serta aksesoris yang cocok untuk gayamu.”
  • “Lebih bergaya dengan busana dan aksesoris yang elegan dan lebih modern. Dibuat dari bahan – bahan yang berkualitas tinggi dan didesain secara inovatif, koleksi kami rancang bisa membuatmu tetap lebih nyaman serta percaya diri jika memakainya.”
  • “Pilih gaya yang sesuai dengan kepribadianmu dari koleksi fashion eksklusif dari kami. Dari pakaian kasual hingga formal, kami punya gaya yang cocok untuk setiap acara dan selera kamu. Dapatkan penampilan yang sempurna dengan koleksi kami.” 
  • “Buat penampilan dirimu jadi berbeda dengan aksesoris dan pakaian dari kamu yang unik dan terbaru. Kami menawarkan berbagai pilihan warna, desain, dan bahan untuk memenuhi kebutuhan fashionmu.”
  • “Tunjukkan gayamu yang kreatif dengan koleksi fashion kami yang terinspirasi dari tren terkini dan gaya klasik. Dibuat dengan cinta dan perhatian pada setiap detail. Koleksi kami menawarkan kemewahan yang terjangkau agar bisa memenuhi kebutuhan fashionmu.”

Itulah beberapa contoh copywriting yang bisa kamu gunakan untuk bisnis online fashionmu.

3. Contoh Copywriting untuk Jualan Brand

Buat kamu yang punya brand, maka kamu bisa ikuti beberapa contoh jenis jenis copywriting berikut ini yang khusus untuk menjual berbagai macam brand!

  • “Kami percaya bahwa keindahan terpancar dari dalam dan dari luar. Itulah sebabnya mengapa kami hadir dengan produk yang tidak hanya memperindah penampilan saja, tetapi juga bisa merawat kulit serta rambutmu. Nikmati pengalaman kecantikan yang holistik dengan brand kami.”
  • “Brand kami paham betapa pentingnya kepercayaan diri dalam hidup sehari – hari. Oleh karena itu, kami menghadirkan produk yang bisa memperkuat kepercayaan dirimu.”
  • “Kami bukan brand biasa, kami bisa membuat gaya hidupmu jadi lebih berwarna. Produk – produk kami mencerminkan semangat kreativitas dan kebebasan yang bisa menginspirasi orang lain. Dari baju, aksesoris, sampai koleksi skincare, kami menyediakan produk yang bisa menunjukkan kepribadianmu yang unik dan berani.”
  • “Kami bangga dengan keaslian produk yang kami buat. Semua produk yang kamu buat menggunakan bahan – bahan yang berkualitas dan didesain secara inovatif untuk memberikan pengalaman yang tak terlupakan pada pelanggan kami.”
  • “Brand kami hadir dengan produk yang tidak hanya membantu kamu meraih tujuan saja, tetapi kami juga akan menemani perjalananmu. Kami hadir dengan produk yang bisa membantumu untuk menemukan keberanian dan menginspirasimu untuk menjalani hidup dengan penuh semangat.”

Untuk membuat copywriting brand, kamu harus bisa membuat copywriting yang sesuai dengan kepribadian serta nilai – niai brandmu.

Penting sekali untuk memilih kata – kata yang sesuai dengan kepribadian brandmu, dan jelaskan juga manfaat dari produkmu.

Dalam copywriting brand berfokus pada keunikan produk serta value yang dibuat oleh brandmu, sehingga para audiens bisa merasa terhubung dengan brandmu.

Baca Juga : Digital Marketing Agency Ini Tawarkan Tarif Jasa SEO Murah

4. Contoh Copywriting untuk Mengajak

Kalau kamu ingin mengajak audiens agar bergabung dengan komunitasmu, maka kamu bisa ikuti beberapa contoh jenis jenis copywriting berikut ini!

  • “Jangan lewatkan kesempatan untuk meraih impianmu. Bergabunglah dengan kami dan jadilah bagian dari komunitas kami yang selalu mendukung serta mensupport penuh satu sama lain untuk meraih keberhasilan.”
  • “Jangan menunda – nunda lagi! Sekaranglah waktunya untuk beraksi. Jadilah pribadi yang berani dan ambil langkah untuk menuju perubahan yang diinginkan. Mari bergabung dan mulai perjalanan menuju kehidupan yang lebih baik.”
  • “Sudahkan kamu memikirkan tentang apa yang ingin kamu capai dalam hidup? Kami mengundang kamu untuk bergabung dengan kami dan menemukan potensimu yang sebenarnya. Bersama – sama, mari bergerak maju menuju kesuksesan.”
  • “Jangan biarkan rasa takut atau keraguanmu menghentikanmu untuk meraih impianmu. Kami akan membantu kamu untuk menemukan keberanian serta kepercayaan diri yang diperlukan untuk mencapai tujuanmu. Ayo! Mari bergabung dan lakukan sesuatu yang besar.”
  • “Jangan biarkan hidupmu terus berjalan dalam rutinitas yang membosankan. Jadilah pribadi yang menantang untuk mencapai hal – hal yang baru dan menakjubkan. Bergabunglah dengan kamu dan mulai kejar impianmu.”

Untuk membuat copywriting ajakan, kamu harus membuatnya dengan menggunakan rasa yang semangat dan bisa memotivasi audiensmu. Gunakanlah kata – kata yang bisa memotivasi audiens.

Pakailah kata – kata yang bisa membuat audiens melakukan tindakan yang diinginkan.

Ajak audiens agar mau bergabung untuk meraih tujuan bersama – sama denganmu. Perlu diingat bahwa copywriting ajakan yang efektif harus bisa membuat pembacanya merasa terhubung dengan tujuan dan visimu.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Penjualan Produk Agar Meningkat

5. Contoh Copywriting untuk Event

Jika kamu memiliki event dan ingin menarik perhatian banyak orang agar mau mengunjungi event yang kamu selenggarakan, maka kamu bisa mencontoh jenis jenis copywriting berikut ini!

  • “Jangan lewatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam berbagai aktivitas yang menarik dan meriah. Jangan lupakan juga untuk mencicipi hidangan lezat yang telah kami siapkan.”
  • “Dapatkan pengalaman yang tak terlupakan dengan para bintang tamu terkenal dan memiliki talenta terbaik dari seluruh dunia. Selain itu, ada berbagai atraksi yang menakjubkan dan hiburan yang tidak akan pernah terlupakan.”
  • “Jangan sampai kelewatan dalam acara ulang tahun kota Medan yang ke-32! Diselenggarakan pada tanggal 5 Maret 2022 di Lapangan Benteng, Kota Medan. Tentunya semua warga Medan diundang, jadi jangan lupa untuk datang!”
  • “Bersiaplah untuk merasakan sensasi yang belum pernah dirasakan sebelumnya, karena kami akan mempersembahkan event terbesar dan terbaik sepanjang sejarah.”

Itulah beberapa contoh jenis jenis copywriting untuk kamu yang ingin menyelenggarakan event.

Baca Juga : Siap – Siap Jualan Kamu Laku, Cobain 9 Tips Fotografi Produk ini !

Jenis – Jenis Copywriting yang Bisa Kamu Gunakan

Itulah tadi contoh dari jenis  jenis copywriting yang perlu kamu ketahui. Beberapa jenis jenis copywriting tersebut bisa kamu gunakan untuk memasarkan produk atau layanan yang sedang kamu promosikan.

Kamu juga bisa menggunakan jasa admin sosial media dari Aidee Lab jika ingin lebih maksimal lagi tulisan copywritingmu!

Rate this post
Asyia Rodhiah
Asyia Rodhiah

Asyia Rodhiah adalah seorang penulis dan pemerhati digital marketing yang berbakat. Ia telah mempelajari digital marketing selama bertahun-tahun dan telah sukses mengembangkan strategi digital marketing yang efektif untuk berbagai klien.

Selain memiliki keahlian dalam digital marketing, Asyia juga sedang mendalami content writing. Ia memiliki minat yang besar dalam menulis konten yang informatif dan menarik bagi pembaca, dan selalu berusaha untuk meningkatkan keterampilannya dalam menulis.

Asyia sangat percaya bahwa konten yang baik adalah kunci untuk membangun hubungan yang baik antara perusahaan dan konsumen. Ia memahami bahwa konten yang berkualitas dan relevan dapat membantu meningkatkan kepercayaan konsumen, memperkuat merek, dan menghasilkan pengunjung yang lebih banyak ke situs web perusahaan.

Dalam karyanya sebagai digital marketer dan penulis, Asyia selalu berusaha untuk memberikan nilai tambah bagi klien dan pembaca. Ia selalu memahami kebutuhan klien dan membantu mereka mencapai tujuan mereka melalui strategi digital marketing yang efektif dan konten yang berkualitas.